Helo Indonesia

Pemprov Kalsel Raih Penghargaan TPID Award

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 14 Juni 2024 18:21
    Bagikan  
TPID Award 2023
Pemprov Kalsel

TPID Award 2023 - Pemprov Kalsel Raih Penghargaan TPID Award 2023. (ist/heloindonesia)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award Tahun 2023 yang diserahkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Jumat (14/6).

TPID Award 2023 yang diterima oleh Pemprov Kalsel adalah kali kedua secara beruntun, setelah sebelumnya juga menerima penghargaan TPID Award 2022.

Penyerahan TPID Award 2023 ini dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2024.

Keberhasilan Pemprov Kalsel meraih TPID Award 2023 dalam kategori "Provinsi Berkinerja Terbaik 2023" di wilayah Kalimantan berhasil mengungguli Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah yang juga menjadi nominasi penerima penghargaan ini.

Setelah diumumkan sebagai provinsi terbaik di regional Kalimantan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang mengenakan kemeja sasirangan dan peci hitam, menerima piala dari Presiden Jokowi, didampingi kepala daerah penerima TPID Award 2023 lainnya.

Penghargaan yang sama diterima oleh Provinsi Jawa Tengah untuk kawasan Jawa-Bali, Provinsi Sulawesi Tenggara untuk kawasan Sulawesi, Provinsi Kepulauan Riau untuk kawasan Sumatera, dan Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk kawasan Nusa Tenggara dan Papua.

Pada acara penyerahan penghargaan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Ketua TPID Pusat sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Atas keberhasilan menerima TPID Award dua kali berturut-turut pada 2022 dan 2023, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas kepercayaan pemerintah pusat terhadap kinerja pengendalian inflasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel.