Helo Indonesia

Warga Kini Bisa Akses Wifi Gratis di RTH Boja dan Alun-alun Kaliwungu

Minggu, 9 Juni 2024 20:11
    Bagikan  
Warga Kini Bisa Akses Wifi Gratis di RTH Boja dan Alun-alun Kaliwungu

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat melaunching wifi gratis di RTH Boja. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Warga Kabupaten Kendal kini bisa mengakses internet gratis melalui sambungan wifi yang telah dipasang Pemerintah Kabupaten Kendal di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Boja dan Alun-alun Kaliwungu.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat melaunching wifi gratis di RTH Boja, Minggu 9 Juni 2024 mengatakan, fasilitas wifi gratis ini merupakan upaya Pemkab Kendal dalam mewujudkan Kendal Smart City.

"Hari ini kita melengkapi fasilitas umum di RTH Boja dan Alun-alun Kaliwungu dengan wifi. Kedepan trmpat-tempat umum lainnya seperti destinasi wisata juga akan dilengkapi dengan fasilitas seperti ini," kata Bupati Dico.

Baca juga: Pemkot Beri Ruang Kreatif Anak-anak Muda, Mbak Ita: Balai Kota Bisa Digunakan

Dirinya berharap, fasilitas wifi gratis ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan kreatifitas yang positif dan menyesuaikan dengan perilubahan jaman.

"Jadi Wifi ini akan kita kontrol dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk memastikan bahwa yang mengakses internet ini untuk keperluan-keperluan yang positif," ujarnya.

Selain wifi, Dico juga menyebut kedepan Pemkab Kendal akan melengkapi RTH Boja, Alun-alun Kaliwungu fasilitas umum lainnya yang ada di Kendal dengan CCTV, polisi taman hingga pengukur udara.

"Karena ada laporan juga kemarin ada kegiatan yang kurang baik di malam hari. Jadi kita akan pantau melalui CCTV dan penjagaan nantinya," imbuh Bupati Dico.

Memberikan Manfaat

Camat Boja, Sunarto menyatakan fasilitas wifi gratis di RTH Boja ini tentunya sangat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar.

"Dengan dilaunchingnya wifi di RTH Boja oleh Bapak Bupati ini mudah-mudahan manfaatnya luar biasa khususnya untuk masyarakat Boja. Karena disini kan tidak hanya sebagai tempat bertemu, tetapi bisa sebagai tempat olahraga. Jadi sambil berolahraga atau berkegiatan bisa mengakses internet disini," kata Camat Boja.

Baca juga: Tanamkan Nilai Kebangsaan, Pemkab Purbalingga Gelar Pancasila Youth Camp di Golaga

Ia berpesan, wifi gratis ini bisa dimanfaatkan warga untuk kegiatan yang positif. Selain itu ia juga meminta warga agar menjaga dan ikut merawat fasilitas yang ada di RTH Boja.

"Jadi kita diberi fasilitas oleh pemkab harus dimanfaatkan dengan baik. Masyarakat jadi bisa bertemu, bertukar pikiran dan mengembangkan kreatifitas," pesannya. (Anik)