Helo Indonesia

VIRAL VIDEO 4 Orang yang Terkapar Dikeroyok Warga Pati Dikira Maling Mobil Ternyata Bos Rental Mobil Asal Jakarta

Minggu, 9 Juni 2024 06:20
    Bagikan  
Foto
X @ahlipsikis

Foto - Warga Pati lakukan pengeroyokan pada 4 orang yang disangka maling padahal bos rental mobil

HELOINDONESIA.COM - Pada Kamis (6/6/2024) Viral video 21 detik di medsos X yang memperlihatkan mobil yang dibakar dan orang yang dihajar babak belur hingga terkapar di jalanan oleh warga diduga maling ternyata sebenarnya bukan maling, Perisitiwa ini terjadi di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah

Warga Pati salah mengira kalau mereka merupakan maling dan menghakimi 4 orang yang ada dalam mobil tersebut hingga membakar mobilnya.

4 orang tersebut sudah dikeroyok warga hingga terkulai lemas di jalanan jadi bulan-bulanan warga.

Namun ternyata mereka berempat bukan maling, salah satu dari mereka merupakan pemilik mobil rental berasal dari Jakarta.

Baca juga: Viral Video 4 Maling Babak Belur Terkapar di Hajar Warga, Mobilnya pun Ikut Dibakar

Jadi warga salah mengira kalau mereka semua maling, karena saat kejadian mereka langsung mengambil mobilnya menggunakan kunci cadangan tanpa ada pemberitahuan dengan warga setempat. 

Warga yang mengetahui hal mencurigakan orang asing di kampungnya meneriaki maling. Mobil Sigra berisi tiga orang lari ke arah hutan, namun menemui jalan buntu.

Kronologi awalnya adalah BH (52), sebagai pemilik rental mendeteksi mobil Honda Mobilio berwarna putih miliknya ada di Pati pada Kamis (6/6/2024). 

Awalnya, mobil miliknya yang disewa orang tak kunjung balik. Mobil lalu terdeteksi melalui GPS berada di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. Bersama tiga rekannya, SH, KB, dan S, menuju lokasi menggunakan mobil Daihatsu Sigra.

Baca juga: Viral Video Gadis Cilik Tambal Ban di Malam Hari, Tuai Simpati dan Pujian dari Warganet

Warga tidak menanyakan terlebih dahulu dan malah meneriaki maling dan akhirnya terjadilah, hukuman yang dilakukan oleh warga. 

Tiga korban di dalam mobil Sigra dari hutan diarak ke kampung. Mobil dibakar. Mereka pun dianiaya ramai-ramai. Pemilik rental dan mobilnya kemudian kembali dibawa ke permukiman dan dikeroyok ramai-ramai hingga akhirnya meninggal.

Akibat ulah main hakim sendiri tersebut sang bos rental mobil dinyatakan tewas sementara tiga rekannya masih menjalani perawatan di RSUD Soewondo Pati. Satu orang masih kritis belum bisa dimintai keterangan dan dua masih tergolek lemas dan sadar.

Satreskrim Polresta Pati sudah menetapkan dua warga Desa Sumbersoko sebagai tersangka yakni EN (51) dan BC (31). Kasat Reskrim Polresta Pati, Kompol Alfan Armin pada Sabtu (8/6) mengatakan, kasus terus didalami dan diperkirakan dari bukti rekaman video yang beredar, tersangka bisa bertambah setelah sejumlah saksi dimintai keterangan lebih lanjut.

Baca juga: Viral! Nenek 72 Tahun Ditabrak dan Dilindas Avanza, Bukannya di Bawa ke RS Malah Disuruh Pulang Naik Becak