Helo Indonesia

Listrik Blackout 2 Hari, PMII Aksi Tuntut 2 Bulan Listrik Gratis

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 7 Juni 2024 23:47
    Bagikan  
PLN
Helo Lampung

PLN - Aksi PMII Bandarlampung (Foto Novian/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Listrik padam dia hari (5-6/6/2024), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bandarlampung aksi di Kantor PLN Rajabasa, Jumat (07/06/2024).

Indra, kader PMII Angkatan 2021, meminta kepada Presiden Jokowi untuk memecat Direktur PLN Sumbagsel dikarenakan tidak becus, tidak profesional.

Pada orasinya, pelanggan berkewajiban membayar tepat waktu dan kini giliran masyarakat menuntut  haknya. "Jangan seenaknya hanya meminta maaf tidak adanya kompensasi kepada warga Lampung," katanya. 

Dia menilai PLN tidak bertanggungjawab serta tidak profesional seakan akan PT PLN ini dimonopoli dan berpihak kepada oligarki.

Menurutnya, PLN telah melanggar UU No 30 Tahun 2009 yang mengakibatkan kerugian UMKM, OJOL yang tidak mendapatkan nafkah akibat gangguan signal.

"Meminta kepada pihak PLN untuk dapat menggratiskan listrik selama dua bulan sebagai kompensasi untuk warga Lampung," ujar Indra.

Massa aksi yang dijaga ketat oleh Kapolresta Bandarlampung beserta jajaran Polsek Kedaton membagikan air mineral untuk massa aksi.

Aksi damai yang dilakukan oleh PMII dan saat adzan ashar tiba, massa membubarkan diri.

Pihak direktur PLN tidak menemui massa aksi ke jalan, namun ada perwakilan beberapa ketua PMII Kota Bandarlampung menemui petinggi PLN.

Dikatakan oleh Ketua Umum David Novian Mastur, S.Sos., jawaban pihak PLN Rajabasa listrik normal dulu saja setelah itu akan diajukan dulu ke pimpinan pusat.

Massa akan menggelar kembali aksi dengan lebih besar sampai suara rakyat dikabulkan dan dapat diakomodir, " terang David. (Novis).