Helo Indonesia

Awas Hoax, PLN Terus Pulihkan Listrik 491 Ribu Pelanggan di Lampung

Rabu, 5 Juni 2024 23:22
    Bagikan  
Awas Hoax, PLN Terus Pulihkan Listrik 491 Ribu Pelanggan di Lampung

PIHAK PLN mengingatkan, masyarakat diminta hati dalam setiap menerima informasi.

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- PT PLN (Persero) terus berupaya lakukan pemulihan pasca gangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lubuk Linggau - Lahat. PIHAK PLN mengingatkan, masyarakat diminta hati hati dalam setiap menerima informasi.

Soal pemadam giliran seperti yang tersebar di berbagai media sosial, soal info yang berlogo BUMN, Darma Saputra Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung, bukanlah dari pihak mereka.

Pasca terjadinya gangguan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung langsung bergerak cepat melakukan pemulihan dari sisi pembangkit, transmisi dan distribusi, dan melakukan koordinasi dengan stakeholder.

Hingga Rabu (5/6) pukul 10.24 WIB, sebanyak 65 persen Gardu Induk di Lampung sudah bertegangan sehingga sebanyak 530.927 pelanggan telah kembali menyala. PLN UID Lampung terus berupaya lakukan penormalan bertahap sehingga masyarakat bisa kembali menikmati listrik.

PLN menyampaikan permohonan maaf atas kondisi ini. PLN memohon dukungan dari stakeholder dan masyarakat agar dapat mengatasi gangguan ini secepat mungkin.(rls/helo)