Helo Indonesia

Terungkap, Alasan Raffi Ahmad dan Dico Ganinduto Ngegas Jateng

Minggu, 2 Juni 2024 18:32
    Bagikan  
Terungkap, Alasan Raffi Ahmad dan Dico Ganinduto Ngegas Jateng

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan artis Raffi Ahmad saat menunjukkan foto kenang-kenangan layaknya gambar kepala daerah. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto rela memberikan jabatannya kepada artis kondang Raffi Ahmad. Bahkan Sultan Andara tersebut langsung didapuk memberikan arahan kepada sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kendal.

Bahkan Raffi Ahmad langsung diberikan kenang-kenangan berupa foto dirinya yang bersanding dengan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto layaknya kepala daerah bersama wakilnya.

raffi

"Hari ini saya mau menyerahkan kewenangan saya sebagai bupati kepada Mas Raffi selama 10 menit. Jadi mulai sekarang sampai 10 menit kedepan Mas Raffi akan menjadi Bupati Kendal," ujar Bupati Dico dalam gurauannya, Minggu 2 Juni 2024.

Kedatangan Raffi Ahmad di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kendal akhirnya menjawab kabar yang berhembus terkait dirinya digadang-gadang bakal mendampingi Dico M Ganinduto sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024.
Klarifikasi
Dico M Ganinduto dan Raffi Akhmad akhirnya memberikan klarifikasi terkait baliho bertajuk Ngegas Jateng. Ia menerangkan Ngegas Jateng merupakan konsep kolaborasi antara dirinya dengan suami Nagita Slavina dalam rangka membangun UMKM di Jawa Tengah yang diberi nama Omah Gedeh atau Omah Besar Gerakan Dico Sejahterakan UMKM.

"Ini adalah pergerakan kita yang pertama, kita hadir di Kendal dan nanti sore kita akan ada di Semarang. Ini adalah upaya kita untuk bagaimana bisa melibatkan pelaku UMKM dan menggandeng mereka. Bagaimana tadi Mas Raffi memberikan pelatihan juga support kepada pelaku UMKM," ungkap Bupati Dico.

Meski mendapatkan survei tertinggi di Jawa Tengah, Dico menegaskan Ngegas Jateng bersama Raffi Ahmad tersebut tidak ada hubungannya dengab Pilkada 2024.

"Nggak ada hubungannya dengan pilkada. Cuma kemarin saya bilang ke Mas Raffi kok ternyata ramai terus surveinya ternyata bagus. Saya lihat surveinya kok pasangan Dico-Raffi nomor satu di Jawa Tengah. Kalau misalnya itu benar antusiasnya sangat luar biasa dari warga, ya kita lihat kedepan seperti apa," jelasnya.

Divo menambahkan, Ngegas Jateng merupakan upaya dirinya bersama Raffi Ahmad untuk menjadikan usaha kecil menengah di Jawa Tengah menjadi usaha kecil miliaran.

"Ini yang mau kita buat ekosistemnya dan kita berharap nanti juga ada anak-anak muda yang lain yang mempunya gerakan yang sama dengan kita, gerakan sosial," imbuh Dico.

Sementara terkait pinangan Dico M Ganinduto, Raffi Ahmad mengaku akan beristikharah. Terlebih dirinya mengaku dalam waktu dekat akan segera melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

"Kalau soal pinangan Mas Dico aku juga tidak mengatakan tidak, biar kita berdoa dulu. Karena jalan Allah itu kita tidak tahu," ungkapnya.

Namun menurutnya, dunia politik merupakan hal yang baru bagi dirinya. Sehingga Raffi memasrahkan semuanya kepada Allah SWT. Selain itu perlu adanya diskusi dengan keluarga besarnya.

"Hal seperti ini kan tentunya harus mengobrol dengan keluarga dan istikharah. Sabtu depan aku juga akan berangkat haji, ya berdoa dulu disana. Tapi aku kemarin sudah jelasin kepada masyarakat bahwa Ngegas Jateng itu untuk UMKM saja," ungkap Raffi.