Helo Indonesia

Pj Gubernur Sumsel, Dr Agus Fatoni MSi Buka Secara Resmi Perayaan HPN ke-78 di Halaman Museum Balaputra Dewa Benteng Kuto Palembang

Kawar Dante - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 1 Juni 2024 12:52
    Bagikan  
Ren
Fer

Ren - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Dr Agus Fatoni MSi menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78, di Halaman Museum Balaputra Dewa Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu (1/6/2024).

HELOINDONESIA.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Dr Agus Fatoni MSi menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78, di Halaman Museum Balaputra Dewa Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu (1/6/2024). Mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”, acara itu juga dihadiri Pj walikota Palembang Drs Ratu Dewa, Ketua PMI Sumsel serta organisasi pers.

Dalam kesempatan itu, Kurnaidi ST Ketua PWI Sumsel dalam sambutannya menjelaskan, HPN 2024 tahun ini dirayakan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

"Semua rangkaian kegiatan HPN tahun ini berkat dukungan PJ Gubernur dan PJ walikota karena diadakan di Kota Palembang merupakan pertama kali karena belum pernah diadakan sebelumnya. Lagipula kegiatan ini berlangsung selama 10 hari dengan berbagai rangkaian kegiatan,'" ujar Kurnaidi.

Adapun berbagai kegiatan yang dilakukan yaitu PWI Ekspo, donor darah, lomba mancing, lomba gaplek, BETTA Countest, Pelatihan Jurnalistik dan Content Creatif, Focus Group Discution, Bimtek Bako Humas, launching Sekolah Jurnalis Indonesia, Lomba Azan, Lomba Pencarian Bakat, Puncak HPN di Griya Agung.

Kurnaidi menambahkan, kegiatan HPN ini dimaksudkan agar PWI sebagai organisasi profesi wartawan dapat lebih dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat.

"Kegiatan yang dipusatkan di Museum Balaputra Dewa ini akan diadaka juga kegiatan lomba menulis bagi wartawan untuk menggali semua aset yang dimiliki oleh Museum agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara PJ Gubernur Agus Fatoni saat membuka Perayaan HPN PWI 2024 menyambut positif kegiatan yang dilakukan pengurus PWI Sumsel. "Saat ini, Sumsel memiliki berbagai potensi unggulan termasuk produk kopi Sumsel. Nah segala kegiatan dan potensi alam Sumsel butuh dukungan pers melalui pemberitaan agar lebih dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pembukaan secara resmi rangkaian HPN PWI Sumsel ditandai dengan pemukulan gendang oleh PJ Gubernur didampingi oleh Ketua PWI Sumsel, PJ walikota, Ketua PMI Sumsel. (dnn)