bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hari Lahir Pancasila, Kota Balam Upacara dan Bersih-Bersih

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 31 Mei 2024 21:11
    Bagikan  
S
Helo Lampung

S - Ilustrasi

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Dua puluh kecamatan serentak menggelar Apel Hari Lahir Pancasila dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih jelang HUT ke-342 Kota Bandarlampung di masing-masing kecamatan, Sabtu (1/6/2024).

Pemerintah Kota Bandarlampung sudah rapat persiapan sejak Senin (20/05/2024). Disepakati, setiap kecamatan menggelar upacara sekaligus bersama membersihkan drainase di kecamatannya.

Pemkot Bandarlampung bersama Forkopimda menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila dan juga bersih-bersih.

Dikonfirmasi, beberapa camat telah mempersiapan agenda bersih-bersih sesuai arahan Wali Kota Eva Dwiana.

Camat Bumiwaras Budi Ardianto mengatakan upacara dan bersih-bersih di Kelurahan Kangkung. Pertimbangan pemilihan lokasi, permukiman padat dan sosialisasi agar warga ikut bersih-bersih.

"Setelah apel dilanjutkan bersih-bersih drainase dan lingkungan, kita ingin mengingatkan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan," katanya Jumat (31/4/2024)

Sementara Kecamatan Langkapura akan menggelar apel di samping Jembatan Miring, Jl. Imam Bonjol Kelurahan Gunung Aagung bersama unsur masyarakat, RT, kepala lingkungan, linmas, setelah itu dilanjutkan bersih-bersih, kata Camat Langkapura Andi Saputra Kesuma.

Sedangkan Kecamatan Tanjungkarang Timur menggelar apel di Way Awi, bersama ketua Rt 02, 03, 04, 05, 08, Kelurahan Kota Baru (perbatasan dengan Kelurahan Kebon jeruk dan kelurahan Tanjungagung).

"Sesuai arahan pimpinan untuk melaksanakan apel dan bersih-bersih serentak di Hari Kesaktian Pancasila dan jelang HUT ke-342 Kota Bandarlampung," katanya. (Hajim)


 - 

Tags