Helo Indonesia

Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Lampung Barat

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 29 Mei 2024 14:18
    Bagikan  
Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Lampung Barat

Gub Arinal menghadiri Pengajian Akbar Lambar

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Pengajian Akbar di Pondok Pesantren Rodhatul Solihin Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Rabu (29/5/2024).

Mengawali sambutannya dihadapan ribuan peserta pengajian yang hadir, Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan bahwa kegiatan pengajian ini merupakan momentum untuk memperdalam pemahaman ajaran Islam, memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan meningkatkan kualitas keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

"Dengan pemahaman agama yang baik, kita bisa lebih bijak dalam menghadapi berbagai persoalan hidup dan berkontribusi positif dalam membangun masyarakat yang lebih harmonis dan sejahtera," kata Gubernur.

Pengajian ini menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antar umat sekaligus sebagai wadah untuk saling memahami, menghormati, dan bekerja sama di tengah berbagai perbedaan yang ada.

"Kemarin, bersama jajaran, kita telah menyaksikan betapa indahnya keragaman dalam keimanan yang kita miliki di Kabupaten Pesisir Barat. Dan hari ini, di Lampung Barat, kita kembali bersatu dalam kebersamaan yang sama, dengan harapan dan doa yang sama, bahwa pengajian ini tidak hanya menjadi sekadar ritual, tetapi menjadi tonggak awal dalam memperkuat pondasi keimanan kita " ucapnya.

Gubernur juga mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Lampung akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Lampung Barat, serta menjalankan berbagai program yang bertujuan untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah.

Tetkait dengan upaya peningkatan kesejahteraan petani melalui peningkatan produksi pertanian, lebih lanjut Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung telah menandatangani kesepakatan kerjasama penyaluran Pupuk Non Subsidi untuk mengatasi kekurangan pupuk bersubsidi serta untuk komoditi yang tidak mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi.

Penyaluran pupuk Non subsidi bagi petani yang tergabung dalam e-KPB dilakukan melalui Bumdes langsung dari PT. Pusri Palembang( Diskominfotik Lampung)