bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Gubernur Lampung Harapkan Media Berperan Memberikan Informasi Positif dan Edukasi Kepada Masyarakat

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 29 Mei 2024 14:02
    Bagikan  
Gubernur Lampung Harapkan Media Berperan Memberikan Informasi Positif dan Edukasi Kepada Masyarakat

Zainal Abidin membuka acara diklat wartawan

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Gubernur Lampung diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Zainal Abidin membuka acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Wartawan Muda Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Angkatan III Tahun 2024 di Aula lantai 3 Balai Wartawan H. Sofian Akhmad, Rabu (29/5/2024).

Pemerintah Provinsi Lampung sampai saat ini terus menjalin sinergi dan kerjasama yang baik dengan insan pers baik media daring maupun media luring dalam menyebarluaskan informasi pembangunan dan program kerja yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakakan oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Zainal Abidin menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan diklat Wartawan Muda PWI Provinsi Lampung Angkatan III Tahun 2024.

Karena menurut Gubernur Arinal Djuanidi Diklat ini dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai bagi para peserta, sehingga dapat menjalankan tugas jurnalistik dengan profesional, beretika, dan bertanggung jawab.

Selanjutnya Gubernur Lampung mengatakan bahwa pada Tahun 2024 menjadi tahun politik. Nantinya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 November 2024 mendatang. Khusus di Provinsi Lampung akan diselenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta 13 (tiga belas) Bupati dan Wakil Bupati sebanyak dan 2 (dua) Walikota dan Wakil Walikota secara serentak.

"Persatuan Wartawan Indonesia dalam hal ini menjadi organisasi yang menaungi para wartawan, tentunya memiliki tanggung jawab
besar untuk memastikan anggotanya mampu menjalankan tugas ini dengan baik. Oleh karena itu, Diklat Wartawan Muda ini merupakan langkah strategis yang sangat tepat," ungkapnya.

Melalui diklat ini, para wartawan muda dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan dalam meliputi Pilkada 2024.(Diskominfotik )

Tags