bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Terkait Kerusakan Jalan Poros, Paisol: Segera Koordinasi Dengan Pihak PUPR

Rabu, 29 Mei 2024 19:27
    Bagikan  
Terkait Kerusakan Jalan Poros, Paisol: Segera Koordinasi Dengan Pihak PUPR

Ketua Komisi III Paisol (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Terkait Kerusakan ruas jalan poros alternatif di Tiyuh (Desa) Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat segera berkoordinasi dengan pihak PUPR juga minta kesadaran masyarakat.

Hal tersebut menanggapi keluhan masyarakat
atas kerusakan ruas jalan alternatif pembukaan baru oleh Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2013 - 2017 yang kondisinya terkesan terabaikan oleh pemerintah Tubaba.

“Bicara perbaikan jalan rusak tak terawat itu akan kita sampaikan dalam waktu dekat ini kepada dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tubaba, agar dapat dilakukan perbaikan hingga peningkatan, tentunya apa yang menjadi keluhan masyarakat pasti kita sampaikan,"Kata Paisol, Rabu (29/05/2024).

Namun demikian, ia meminta kesadaran masyarakat menjadi dasar utama untuk merawat dan menjaga jalan tersebut, setelah nanti diperbaiki.

“kita juga minta kesadaran masyarakat setempat untuk sama-sama menjaga dan merawat jalan tersebut kalau sudah dibenahi, jangan saat rusak menjerit. Apalagi jalan tersebut seharus tidak rusak karena kendaraan roda empat jarang masuk kalau tidak sewaktu saat panen singkong, tentunya setelah mengeluarkan hasil panennya jangan sampah sisa batang singkong dibuang kedalam drainase yang ada,”pintanya

Paisol berharap, kepada masyarakat panaragan yang memiliki lahan di wilayah tersebut agar dapat dijual kavlingan dengan maksud wilayah setempat dapat ramai.oleh pemukiman warga. Sebab jika pemerintah bikin jalanan tanpa ada pemukiman akan mubazir.

“Pembukaan jalan rintisan itu oleh TNI tapi yang ngebast nya langsung dari pihak PUPR dengan nilai anggaran saat itu Rp.6 sampai 7 milyar” Imbuhnya. (Rohman).