bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Identitas Mayat Dalam Toren Terungkap, Masih Tetanggaan dan Tato Jadi Kuncinya

Rabu, 29 Mei 2024 13:04
    Bagikan  
Foto
Polsek Pondok Aren

Foto - Evakuasi Maya dalam Toren

HELOINDONESIA.COM - Jasad yang berada didalam toren yang ditemukan warga Pondok Aren, Tangsel sudah dikenali dengan inisial DK (Devi Karmawan) berusia 27 tahun.

Rumah DK sendiri berasa tidak jauh dari lokasi jasadnya ditemukan. Tetapi saat itu akibat mayat yang membengkak dan suasana malam yang gelap jadi sulit untuk diidentifikasi.

Sebelum DK ditemukan tak benyawa di dalam toren, korban sudah tidak ada dirumah dua hari sebelumnya.

Jenazah DK terungkap karena ada tato yang sama dengan sang kakak, jadi sudah dipastikan kalau itu adalah benar jenazah yang sudah tidak ada di rumah 2 hari sebelumnya.

Tetangga saya paginya bilang, ada kaka korban bilang, adiknya pergi sejak dua hari yang lalu,” kata Sutrisno pemilik rumah, Rabu 29 Mei 2024.

Terungkapnya jenazah tersebut, kata dia, saat sang kakak melihat terdapat tato seperti yang dimiliki sang adik Devi. “Jadi tatonya di punggungnya sama. Baru tadi diumumin di masjid, bahwa Devi meninggal dunia,” ungkapnya,


Hasil Autopsi

Hasil autopsi yang dilakukan oleh para Rumah Sakit (RS) Polri Kramat diungkapkan lleh Kepala RS Polri Brigjen Pol Hariyanto.

Ada fakta baru yang diungkapnya yaitu korban disebut masih hidup saat masuk dalam toren.

“Saat terendam atau tenggelam di air, kondisi masih hidup,” ucap Hariyanto, Selasa (28/5/2024) dikutip dari kompastv.

Selanjutnya otopsi juga menunjukan kalau pada tubuh korban tidak ada hasil atau tanda luka disebabkan benda tajam maupun tumpul.

Mendengar hal tersebut ibu korban inisial D(55) merasa kalau anak nya memang ada yang menghilangkan nyawanya, ia juga menyebut kalau ada luka di bagian leher korban seperi bekas cekikan.


Kronologi Penemuan Mayat Dalam Toren

Warga Pondok Aren, Tangsel dibuat terkaget-kaget saat ditemukan mayat didalam toren air rumahnya yang telah dalam kondisi membusuk.

Awal sadar ada mayat di dalam toren, saksi atau pemilik rumah mengatakan kalau mencium aroma yang kurang sedap di kamar mandi, selain bau ia juga melihat air tidak seperti biasanya, air yang ia gunakan kali ini terlihat kotor keruh dan ada busanya.

"Karena curiga, air di kamar mandi di rumah saksi airnya keruh dan berbusa, serta menimbulkan aroma yang tidak sedap (bau)," katanya.

Pemilik rumah pun langsung mengecek ke sumber air berasal yaitu toren, saat dilihat kedalamnya ternyata benar saja ada jasad yang sudah membengkak dan sudah berbau busuk.