Helo Indonesia

Kecelakaan Truk Terguling di Kolmas Cimahi Libatkan 3 Kendaraan, 1 Orang Tewas Ditempat

Selasa, 28 Mei 2024 05:20
    Bagikan  
Foto
instagram @infocimahico

Foto - Truk kuning terguling di jalan Kolonel Masturi Cimahi

HELOINDONESIA.COM - Laka lantas truk terguling di Jl. Kolonel Masturi (Kolmas), Cipageran, Cimahi Utara. Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (27/5/24) sekitar pukul 11.20 WIB siang, mengakibatkan sang supir truk tewas ditempat.


Kecelakaan tersebut bukan kecelakaan tunggal tetapi melibatkan 3 kendaraan, yaitu truk kuning pengangkut paving blok, mobil grand livina dan sebuah sepeda motor.


Menurut keterangan saksi Cucu, truk tersebut berasal dari arah atas Jalan Kolonel Masturi lalu mengalami pecah ban dan menghantam tiang listrik, lalu menghantam sebuah mobil bermerek Grand Livina yang datang berlawanan arah.


Mobil Grand Livina tersebut berisikan tiga orang penumpang, truk pun kemudian menghantam pengendara sepeda motor dan berakhir menabrak pohon di tepi jalan hingga posisi truk terbalik dan muatannya berhamburan menimpa korban disekitarnya.


"Pecah ban dari sini, ngehantem tiang listrik, ngehantem mobil, isinya tiga orang, truknya dari atas, mungkin rem blong soalnya kecepatan tinggi, nyerempet itu mobil," kata Cucu dikutip dari infocimahi

Baca juga: Innalillahi! Truk Bermuatan Paving Blok Kecelakaan di Jalan Perbatasan Cimahi dan Bandung Barat

Kecelakaan tersebut, mengakibatkan 1 orang tewas yang merupakan supir truk tersebut, berinisial A (45). Kernet truk D (29) pun dievakuasi dalam keadaan masih hidup yang sebelumnya sempat terjepit di antara truk dan beton tepi jalan, serta korban lainnya mengalami luka-luka.


Saat ini, seluruh korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Cibabat dan Rumah Sakit Mitra Kasih Cimahi. Hingga saat ini, penyebab pasti kecelakaan itu masih dalam penyelidikan polisi.


KECELAKAAN AWAL


Didalam video yang diunggah oleh akun Instagram @infocimahico terlihat truk berwarna kuning dalam posisi terbalik, menabrak tepi jalan hingga membuat pohon tumbang menghalangi jalan, batu-batupun berhamburan di jalan, serta beberapa kendaraan yang terdampak kecelakaan.


Lalu dalam video terlihat juga ada bapak dan ibu yang tergeletak dan terduduk di pinggir jalan sambil mengerang menahan rasa sakit.


Beberapa warga yang menghampiri mengecek kondisi korban dan memeriksa truk yang terguling.


Terdengar juga dari perekam vidio untuk menghentikan pengendara yang hendak melintas dan menyarankan untuk menelepon ambulans.

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Bus Study Tour SMP PGRI 1 Wonosari Diduga Karena Ulah Supir Oleng ke Kiri