Helo Indonesia

Cari Rumput di Tepi Sungai, Warga Ambarawa Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas

Sabtu, 25 Mei 2024 19:47
    Bagikan  
Cari Rumput di Tepi Sungai, Warga Ambarawa Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas

Petugas saat mengevakuasi mayat tanpa identitas yang ditemukan di Sungai Panjang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Seorang warga Ambarawa, Isroni (24 ) pada Sabtu, 25 Mei 2024 yang sedang mencari rumput di bantaran/tepi sungai Panjang Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, menemukan mayat pria yang mengapung di sungai tersebut.

Peristiwa penemuan mayat yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB ini, langsung dilaporkan kapada pihak Polsek Ambarawa. Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid SH MH yang ikut memimpin jalannya evakuasi memberikan penjelasan atas penemuan jenazah tersebut.

Baca juga: Pramuka Rembang Promosikan Pesona Wisata Lokal di Pesta Siaga Jateng 2024

"Kami menerima laporan dari saksi Isroni, dimana saat itu sekitar pukul 09.30 WIBsedang mencari rumput di tepi sungai Panjang. Sesaat mencari rumput, saksi menciu bau seperti bangkai dan akhirnya mencari sumber bau tersebut. Dan pihaknya melihat jenazah, dengan posisi tertelungkup tersangkut di sampah sungai,'' jelas kapolsek.

Bersama pihak BPBD Kabupaten Semarang, Damkar Pos Ambarawa, Relawan Ambarawa, serta ambulans relawan rumah kemanusiaan Ambarawa (RKA ) dan masyarakat sekitar, personel Polsek Ambarawa ikut melakukan evakuasi, selanjutnya membawa jenazah ke RSUD dr Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Saat evakuasi berlangsung, terlihat unit Inafis Polres Semarang juga hadir di lokasi, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara maupun visum bersama pihak medis RSUD Ambarawa.

Sesaat setelah dilakukan visum luar oleh pihak RSUD Ambarawa, Kapolsek AKP Mufid menyampaikan bahwa korban berjenis kelamin pria dan usia diperkirakan di atas 40 tahun.

Baca juga: Mengajak Cucu, Jokowi Menelusuri Lorong Candi Borobudur

"Saat ditemukan, tidak ada identitas dalam tubuh jenazah. Dan dapat kami sampaikan di awal bahwa korban berjenis kelamin laki laki, dengan usia sekitar diatas 40 tahun. Diperkirakan korban meninggal lebih dari 48 Jam, dengan kondisi tubuh tidak ada tanda tanda kekerasan, baik benturan benda tumpul atau benturan benda tajam,'' tambah kapolsek.

Saat ini pihak Polres Semarang masih berupaya mengetahui identitas korban, dan juga meminta keterangan saksi saksi di sekitar lokasi kejadian. Adapun jenazah berada di RSUD dr Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

"Dari ciri yang kami sampaikan, ciri ciri korban tinggi kurang lebih 167 hingga 170 cm, rambut ikal, berjenggot dan gigi sedikit maju (tonggos). Dari sini kami imbau apabila ada pihak keluarga atau warga yang mengenali korban, bisa konfirmasi ke Polsek Ambarawa,'' imbuhnya. (Aji)