Helo Indonesia

Tawuran Remaja Kian Marak di Depok, Kepolisian Ekstra Keras Dalam Pencegahan

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 24 Mei 2024 17:12
    Bagikan  
Tawuran Remaja
Ist

Tawuran Remaja - Polres Depok amankan tawuran remaja, pada Jumat dini hari (24/5)

DEPOK, HELOINDONESIA.COM - Tiada hari tanpa tawuran. Begitulah yang dilakukan para remaja belakangan ini. Akibat ulah mereka yang tidak elok tersebut, petugas harus kerja ekstra guna penanganannya. 

Dini hari tadi, kepolisian membekuk dan menangkap empat remaja yang tengah terlibat baku-hantam di kawasan Cagar Alam Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat pada Jumat dinihari (24/5).

Tim Patroli Presisi Polres Metro Depok berhasil mengamankan dan melerai mereka. Aksi tawuran yang melibatkan sejumlah remaja tersebut berhasil dibubarkan oleh petugas berkat laporan cepat dari warga sekitar.

Menurut Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana, kejadian ini bermula saat tim patroli menerima laporan dari warga adanya sekelompok remaja yang berkumpul dengan gerak-gerik mencurigakan di sekitar Cagar Alam.

Baca juga: Keaslian Perong alias Pegi Dipertanyakan, Polda Jabar Berikan Jawaban Begini

Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas segera menuju lokasi dan mendapati para remaja tersebut sedang terlibat bentrokan fisik.

"Setelah kami menerima laporan, tim langsung bergerak cepat ke TKP. Setibanya di sana, kami berhasil mengamankan empat remaja yang terlibat dalam aksi tawuran berikut enam senjata tajam. Mereka kemudian dibawa ke kantor Polsek Pancoran Mas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Arya. 

Keempat remaja tersebut kini sedang dalam proses penyelidikan untuk mengetahui motif di balik aksi tawuran tersebut. Polisi juga akan memanggil orang tua dan pihak sekolah untuk memberikan pembinaan agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

Kapolres Arya juga menegaskan, bahwa pihak kepolisian akan terus meningkatkan patroli di daerah-daerah yang rawan terjadi tawuran.

Baca juga: Apakah Sepeda Listrik Boleh Kena Hujan?

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para orang tua, untuk lebih memperhatikan aktivitas anak-anak mereka. Kerja sama dari semua pihak sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," katanya kepada wartawan.

Kejadian tawuran remaja seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi di Depok. Oleh karena itu, upaya preventif seperti patroli rutin dan sosialisasi kepada masyarakat terus dilakukan oleh Polres Metro Depok guna menekan angka tawuran dan tindak kekerasan di kalangan remaja.