bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kota Balam Butuh Cermin Tikungan untuk Cegah Kecelakaan

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 16 Mei 2024 16:52
    Bagikan  
Lantas
Helo Lampung

Lantas - Iskandar Zulkarnaen.

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Hasil survey Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung, jalan- jalan pertigaan rawan kecelakaan kawasan permukiman, jalan kalo kalian maupun lingkungan, banyak yang belum terpasang cermin cekung tikungan.

"Cermin tikungan sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi sekecil mungkin terjadinya kecelakaan di jalan lokal maupun lingkungan," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Perhubungan Kota Bandarlampung Iskandar Zulkarnaen.

Saat ini, kaca tersebut belum ada. Jika pun ada, swadaya masyarakat, katanya kepada Helo Indonesia, Kamis(16/5/2024). Iskandar Zulkarnaen merencanakan pengadaan tanah anggaran tahun depan.

"Tahun ini, belum ada yang terpasang, mudah-mudahan untuk tahun berikutnya pemerintah kota sudah bisa menyediakan cermin tikungan di beberapa titik pertigaan jalan kota Bandarlampung," ujarnya

Pihaknya sudah melakukan survei untuk titik-titik yang rawan potensi kecelakaan, baik di jalan lokal maupun lingkungan, kalau bicara kebutuhannya pasti banyak.

Pengajuan cermin tikungan nanti di APBD perubahan tahun depan, kalau sekarang sudah berjalan, jadi tidak bisa kita ajukan, untuk satu unit cermin tikungan harganya tidak terlalu besar, sekitar Rp 1 juta lebih.

" Dengan terpasangnya cermin tikungan di tiap-tiap pertigaan, dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan kendaraan," tukasnya. (Hajim)


 - 

Tags