bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Viral di Sosmed!! Ledakan Terjadi di Perumahan Medan, Diduga Akibat Ledakan Gas

Kamis, 16 Mei 2024 11:20
    Bagikan  
Viral di Sosmed!! Ledakan Terjadi di Perumahan Medan, Diduga Akibat Ledakan Gas
Tangkapan layar/IST

Detik-detik ledakan di perumahan elite Kompleks Liberty Kota Medan, terekam dalam video yang viral di media sosial, Rabu (15/5/2024).

HELOINDONESIA.COM - Ledakan terjadi di Komplek Liberty, jalan pendidikan, kota Medan viral di media sosial. Diduga gas elpiji meledak. 

Dua orang dikabarkan mengalami luka akibat kejadian tersebut. 

Video itu berdurasi beberapa menit. Terlihat, mulanya ada seorang pengendara sepeda motor yang masuk ke dalam komplek tersebut.


Namun, tiba-tiba ledakan terjadi dari salah satu rumah yang ada di situ. Akibatnya, material rumah rusak dan alarm mobil yang parkir di lokasi bunyi. Sejumlah orang pun panik keluar dari rumah untuk melihat darimana sumber ledakan itu terjadi. 

"Diduga akibat gas meledak di Komplek Liberty, Jalan Pendidikan, Medan Timur. Akibatnya lima rumah mengalami kerusakan dan tidak ada korban jiwa," demikian narasi akun yang mengunggah video tersebut.


Terkait dengan hal itu, Kapolsek Medan Timur Kompol Briston Napitupulu mengatakan kejadian tersebut langsung pagi tadi.

"Ia benar, tadi ada ledakan sepertinya karena tabung gas yang bocor. Sejauh ini diketahui ada 2 orang yang terluka dan dirawat di RS Columbia," katanya dilansir dari detikSumut.

"Jadi ledakan itu berasal dari satu rumah dan dampaknya ke empat rumah lainnya. Untuk sementara seperti itu. Ini tim masih olah TKP di lokasi. Informasi lengkapnya nanti akan diberitahu," tutupnya.