Helo Indonesia

Bayi Laki-laki Dibungkus Tas Plastik Ditemukan di Belakang Rumah Warga

Rabu, 15 Mei 2024 07:17
    Bagikan  
Bayi Laki-laki Dibungkus Tas Plastik Ditemukan di Belakang Rumah Warga

LOKASI: Petugas kepolisian menunjukkan lokasi penemuan bayi laki-laki yang terbungkus tas plastik. Foto: Humas Polres Purbalingga

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM -Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di belakang rumah warga  Dusun Sirongge, Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Selasa (14/5/2024) malam. Kondisi bayi saat ditemukan masih dalam keadaan hidup dibungkus tas plastik.

Kapolsek Purbalingga AKP Setiadi mengatakan bayi tersebut ditemukan sekira pukul 19.30 WIB. Bayi ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Muhammad Reza (29) dan istrinya Yuli (25) warga Kelurahan Kembaran Kulon RT 3 RW 2, Kabupaten Purbalingga.

"Saksi yang merupakan suami istri mendengar suara bayi menangis dari belakang rumah. Saat dilakukan pengecekan ditemukan ada bungkusan plastik yang didalamnya terdapat bayi masih dalam keadaan hidup," ungkap kapolsek.

Mendapati hal tersebut saksi kemudian melaporkan kepada Haryanto (46) selaku ketua RT setempat. Saat ditemukan, tali pusar menempel pada bayi tersebut.

Dievakuasi

Kemudian bayi tersebut dievakuasi ke RSUD Goetheng Taroenadibrata Purbalingga untuk mendapatkan perawatan. Persitiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Purbalingga.

Polisi dari Polsek Purbalingga yang datang kemudian mengamankan TKP. Selanjutnya bersama Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan serta olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek menjelaskan kondisi bayi saat ini masih berada di rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan dokter, kondisi bayi dalam keadaan sehat dengan berat badan 1,78 kilogram dan panjang 44 centimeter. "Dokter memperkirakan saat ditemukan kondisi bayi baru dilahirkan kisaran dua jam sebelum ditemukan warga," jelasnya.

Kapolsek menambahkan belum diketahui secara pasti siapa orang tua bayi tersebut. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasusnya. (ADE)