Helo Indonesia

Tim PkM USM Kembangkan Wirausaha Mandiri bagi UKM di Kelurahan Tlogosari Wetan

Selasa, 14 Mei 2024 13:24
    Bagikan  
Tim PkM USM Kembangkan Wirausaha Mandiri bagi UKM di Kelurahan Tlogosari Wetan

PELATIHAN: Tim PkM USM dan peserta pelatihan wirausaha mandiri berfoto bersama. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Tim Pengabdian kepada Masyarakat dosen Pascasarjana Universitas Semarang (PkM USM) menggelar Pelatihan Pengembangan Wirausaha Mandiri bagi UKM di Kelurahan Tlogosari Wetan, Semarang, baru-baru ini.

Kegiatan yang didanai oleh Universitas Semarang (USM) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) itu diikuti sejumlah 23 pengusaha UKM Kelurahan Tlogosari Wetan, Semarang. Kegiatan dibuka Kepala Kelurahan R.Kamto Warsono SE MM.

Tim PkM USM terdiri atas Ketua Dr Drs Djoko Santoso MSi dengan anggota Dr Wyati Saddewisasi SE MSi dan Dr Andhy Tri Adriyanto SE  MM serta dibantu dua mahasiswa Program Magister Manajemen.

Menurut Ketua Tim PkM USM, Dr Drs Djoko Santoso MSi, tujuan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan skill kemandirian usaha dan mengelola manajemen usaha serta meningkatkan kemampuan kemandirian memasak kuliner roti pisa.

''Respons para pengusaha UKM cukup baik, dan atusias menyampaikan pertanyaan. Pertanyaan yang dilontarkan mengenai pengelolaan usaha yang sukses serta para peserta aktif melakukan praktik memasak membuat roti pisa,'' ungkapnya.

Dengan kegiatan yang dilakukan PkM USM ini, diharapkan para pengusaha bisa melakukan pengembangan usahanya. Apalagi usaha kuliner di Semarang memiliki banyak peminat, demikian juga pembeli saat ini sudah lebih selektif. Mana kuliner yang sesuai lidah penggemar, maka akan semakin diminati. (ADE)