bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

133 Atlet Popda Kotabaru Terima Asuransi BPJS Ketenagakerjaan

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 14 Mei 2024 11:03
    Bagikan  
Asuransi BPJS Ketenagakerjaan
Atlet Popda Kotabaru

Asuransi BPJS Ketenagakerjaan - BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru serahkan kartu peserta BPJamsostek kepada 133 atlet Popda Kotabaru. (ist/heloindonesia)

HELOINDONESIA.COM - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Pulau Laut Kotabaru menyerahkan kartu peserta BPJamsostek kepada 133 atlet kontingen pelajar yang akan bertarung di ajang Popda Kalsel di Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan pelepasan kontingen atlet pelajar yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) 2024 se-Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad melepas di Siring Laut, Kabupaten Pulau Laut Kotabaru, Selasa (14/24/2024)

Kegiatan ini juga juga dihadiri Kepala Dinas Parpora Kotabaru Soni Tua Halomoan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pulau Laut Kotabaru Wisnu Wardhana dan para atlet Popda Kotabaru.

Atlet Kotabaru mengikuti 8 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popda tahun ini, diantaranya cabang olahraga sepakbola, voli, pencak silat, takraw, bulu tangkis, tinju, bola basket, dan tenis lapangan.

Penyerahan kartu ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Wisnu Wardhana kepada salah satu atlet cabang silat yang bernama Putri Suci Cahaya yang mewakili seluruh atlet.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pulau Laut Kotabaru, Wisnu Wardhana menyampaikan selamat bertanding kepada para atlet dan selalu untuk menjaga sportifitas karena hal itulah yang akan membuat harum nama Kotabaru.

Seluruh atlet juga sudah didaftarkan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dimana semua resiko yang berhubungan kegiatan Popda akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan jika terjadi kecelakaan dan meninggal dunia.

"Pertama, kami sampaikan selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas kepada seluruh atlet dan jajaran yang akan bertanding di pagelaran Popda Kalsel 2024. Semoga para atlet dapat mengharumkan nama Kotabaru dan mendapatkan juara. Saya harap para atlet dapat berkonsentrasi untuk memenangkan ajang Popda Kalsel 2024 karena segala resiko seperti kecelakaan dan kematian akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan. Untuk diketahui, para atlet seluruhnya didaftarkan mengikuti BPJS Ketenagakerjaan oleh Pemda Kotabaru dengan dua program yaitu JKK dan JKM. Jika terjadi resiko maka akan menjadi tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan" ungkapnya.

Wisnu juga menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memiliki banyak program jaminan yang diberikan kepada pekerja penerima upah maupun pekerja mandiri. Jaminan tersebut yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan.

"Perlindungan diberikan dari perjalanan berangkat menuju Kabupaten Hulu Sungai Selatan hingga sampai pegalaran Popda 2024 selesai dan kembali menuju Kabupaten Kotabaru. Sehingga dengan begitu, atlet tidak merasa cemas saat menghadapi risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan atau saat mengikuti kegiatan karena telah terlindungi oleh Program BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini seluruh pekerja Indonesia sudah dapat terlindungi BPJS Ketenagakerjaan, termasuk petani bisa mendaftar lewat program BPU (bukan penerima upah), cukup dengan RP36.800,-/bulan petani kita sudah dapat manfaat program Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Hari Tua. Untuk pembayaran iurannya juga dapat dilakukan dengan sangat mudah yaitu melalui bank, atm atau mobile banking, Kantor Pos, Indomaret, Alfamart, Tokopedia dan lainnya" tambahnya.

Lanjut disampaikan Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad, pendaftaran seluruh atlet sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen dan keseriusan Pemerintah untuk selalu mendukung seluruh atlet yang ada di Kotabaru untuk menjadi atlet yang berprestasi dan professional.

Pada kesempatan terpisah Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Batulicin Vina Dwina Yuskin mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Pulau Laut Kotabaru atas kepeduliannya dalam memberikan perlindungan kepada seluruh Kontingen Putra-putri Atlet yang bertanding.

“Semoga dengan adanya perlindungan bagi seluruh kontingen Atlet ini, para peserta bias bertanding secara maksimal mengerahkan seluruh kemampuan dan bakatnya sehingga bisa menjadi juara dan mengharumkan nama Kabupaten Pulau Laut Kotabaru tanpa harus merasa cemas akan resiko yang bisa saja terjadi” pungkas Vina

“Dengan adanya perlindungan jaminan sosial ini, seluruh biaya pengobatan apabila terjadi cedera atau pun kecelakaan pada saat bertanding, atlet akan mendapat pengobatan hingga sembuh, demikian semoga perlindungan Jaminan Sosial pada event olahraga seperti ini dapat terus berlanjut” tutup Vina

Tags