bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Diduga Pungli, Laskar Lampung Aksi Angkutan Batu Bara

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Senin, 13 Mei 2024 02:36
    Bagikan  
BATU BARA
Helo Lampung

BATU BARA - Laskar Lampung Utara tengah memasang benner di mobil aksi (Foto Help)


LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Laskar Lampung Utara aksi terkait dugaan pungli besar-besaran yang dibungkus jasa pengamanan truk-truk angkutan batu bara yang melintas di Kabupaten Lampung Utara.

Sekitar 500 orang bakal aksi ke Pemkab, DPRD Lampung Utara, dan Simpang Propau, Senin (3/5/2024), pukul 08. 00 WB hingga selesai. Ketum Laskar Lampung Nero Koenang membenarkan akan ada aksi tersebut.

Menurut Nero, hal semacam itu harus diberantas karena sangat meresahkan masyarakat. Belum lagi, kata dia, jalan jadi rusak, jembatan bolong, hingga kecelakaan lalu lintas akibat padatnya truk tronton pengangkut batu bara.

Laskar Lampung Utara sudah memberitahu pihak kepolisian atas aksi tersebut lewat surat No. 093/DPCLLI/LU/II/2024 yang ditandatangani Ketua Laskar Lampung Utara Adi Candra dan Sekretaris Rusli Ali Hasan.

Minggu malam (2/5/2024), Laskar Lampung Utara menyiapkan kendaraan dan lainnya buat aksi tersebut. Mereka mengatakan masalah ini sudah meresahkan banyak pihak, jalan rusak, kecelakaan, dll. (HBM). 

Tags