bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Darussalam: PAN Berduka, Kehilangan Bacabup Terbaik buat Tanggamus

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 12 Mei 2024 16:01
    Bagikan  
WAFAT
Helo Lampung

WAFAT - Darussalam, jenazah, dan Joko (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA-COM -- Tokoh Keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS) kelahiran Kabupaten Tanggamus, H. Darussalam, SH turut berduka cita atas meninggalnya sahabat baik serta sesama kader Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Joko Santoso.

"Walau partai telah mempersiapkannya matang jadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tanggamus agar menjadi lebih baik, takdir berkata lain, sudah kehendak Alloh SWT," ujar Darussalam yang mengaku kaget mendengar kabar duka ini.

Darussalam mengatakan tak hanya kehilangan sahabat yang baik, ramah, dan murah senyum, tapi juga tokoh partai yang dipercaya masyarakat selama dua periode jadi anggota DPRD Provinsi Lampung (2014-2019 dan 2019-2024).

Belakangan ini, alumni Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Faperta Unila) yang juga keluarga besar pencinta alam Watala sibuk sebagai Ketua Tim penjaringan Bacagub DPD PAN Lampung dan Bacabup Tanggamus.

Joko Santoso kelahiran Tanjungkarang 12 November 1974 meninggal dunia di Gisting, Kabupaten Tanggamus pada saat kegiatan penanaman pohon di Bukit Neba bersama Forkompida, Minggu (12/5/2024). Dia berkendaraan sepeda motor.

Almarhum yang baru pulang umroh pada tanggal 8 Mei lalu langsung kegiatan partai tanggal 9 -11 Mei di Jakarta . Pulang, Sabtu (11/5/2024), pukul 13.00 WIB, almarhum tiba di Lampung dan berlanjut kegiatan di Kabupaten Tanggamus, Minggu (12/5/2024)

Joko Santoso langsung sempat dilarikan ke Rumah Sakit Panti Secanti Gisting. Namun nyawanya tak tertolong, jenazah rencananya mau dibawa kediaman keluarga di Bilabong, Langkapura, Kota Bandarlampung.

Di DPW PAN Lampung 2020-2025, Joko Santoso selain salah satu wakil ketua, dia juga didapuk DPP PAN sebagai Ketua Tim Pilkada Wilayah PAN Lampung yang kini tengah sibuk-sibuknya menjaring dan menyaring bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung 2024-2029. (Hajim)

 - 

Tags