Helo Indonesia

Riana Sari Arinal Berikan Sejumlah Bantuan Pada Program Yansos Jejama, Hari Palang Merah dan Bulan Sabit se-Dunia.

Jumat, 10 Mei 2024 16:05
    Bagikan  
Riana Sari Arinal Berikan Sejumlah Bantuan Pada Program Yansos Jejama, Hari Palang Merah dan Bulan Sabit se-Dunia.

Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL), Riana Sari Arinal menyerahkan sejumlah bantuan

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM--- Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL), Riana Sari Arinal menyerahkan sejumlah Bantuan Sosial bagi penyandang disabilitas dalam kegiatan Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Gadingrejo, Jumat (10/05/2024).

Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama) ini merupakan implementasi dari misi ketiga Gubernur Lampung yaitu mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel yang dalam hal ini pemenuhan dan penghormatan hak -hak penyandang disabilitas di Provinsi Lampung.

Dinas Sosial melaksanakan program Yansos Jejama dengan memberikan jangkauan langsung pelayanan sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) kepada penyandang disabilitas melalui layanan rehabilitasi langsung ke tempat tinggal penyandang disabilitas.

Di tiap lokasi pelaksanaan Yansos Jejama diberikan pelayanan terhadap 100 penyandang disabilitas, diantaranya penyandang disabilitas fisik, sensorik dan intelektual.

Pada kegiatan Yansos Jejama yang dilaksanakan di Kecamatan Gadingrejo ini berdasarkan hasil pemeriksaan asesment Tim Yansos Jejama direkomendasikan intervensi kepada penyandang disabilitas dalam bentuk pemberian :

1. Kursi roda sebanyak 50 buah.
2. Kruk Ketiak sebanyak 10 buah.
3. Tongkat Kaki 3 sebanyak 10 buah.
4. Alat Bantu Dengar sebanyak 20 buah.
5. Tongkat Netra sebanyak 10 buah.
6. Rujukan ke Panti/LKS/Balai kepada 10 orang.

Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL), Riana Sari Arinal dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Gubernur Lampung terhadap masyarakat penyandang disabilitas yang ada di Provinsi Lampung.

"Inilah salah satu program unggulan yang dari 33 janji kerja Bapak Gubernur di samping program-program yang lain. Artinya masyarakat yang memang membutuhkan bantuan-bantuan sosial baik itu dalam bentuk sembako maupun dalam bentuk alat-alat untuk meningkatkan kesejahteraannya itu akan menjadi perhatian dan terutama kaum disabilitas," jelasnya.(Rls/helo)