bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Forum LPMK Gayamsari Desak Mbak Ita Segera Ikut Penjaringan Calon Walikota

Jumat, 10 Mei 2024 08:50
    Bagikan  
Forum LPMK Gayamsari Desak Mbak Ita Segera Ikut Penjaringan Calon Walikota

KEMBALI: Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kecamatan Gayamsari menemui Hevearita Gunaryanti Rahayu di Jalan Medoho Seruni, Kelurahan Sambirejo agar mau maju kembali di Pilwakot Semarang, Kamis (9/5/2024) malam. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mendapat dukungan kembali dari warga se-Kecamatan Gayamsari. Dukungan itu diwujudkan dalam bentuk deklarasi dan dorongan agar Mbak Ita maju kembali dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024.

Deklarasi yang diinisiasi oleh Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kecamatan Gayamsari tersebut digelar di Jalan Medoho Seruni, Kelurahan Sambirejo, Kamis (9/5/2024) malam.

Dorongan tersebut dilakukan karena Kota Semarang selama kepemimpinan perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut telah tertata dengan baik. Termasuk banyak menerima penghargaan dari pemerintah pusat atas prestasinya.

Apalagi, banyak pihak yang juga menginginkan Mbak Ita untuk memimpin kembali Kota Semarang lima tahun ke depan. "Kami warga se-Kecamatan Gayamsari pada malam hari ini 9 Mei 2024 memberanikan diri menjadi tim sukses dari Bu Ita," kata Atmaji, Ketua LPMK Sambirejo memimpin deklarasi.

Rekomendasi

Dalam deklarasi, Atmaji optimistis bahwa Mbak Ita akan mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk memimpin Kota Semarang kembali. "Saya yakin incumbent pasti mendapatkan rekomendasi," katanya.

Deklarasi tersebut juga memuat desakan agar Mbak Ita dapat segera mengikuti penjaringan dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota (cawalkot) Semarang. Pasalnya, sejak dibukanya masa penjaringan di DPC PDIP Kota Semarang pada Kamis (2/5/2024), sudah ada sejumlah orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Di antaranya Anggota DPRD Kota Semarang Supriyadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin, dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Arnaz Agung Andrarasmara. Masa penjaringan tersebut akan ditutup pada Sabtu (11/5/2024) mendatang. PDIP sendiri merupakan partai politik di mana Mbak Ita menjadi kader.

"Kami harapkan Bu Ita segera mengambil formulir karena sudah pada ambil, tetapi Ibu Ita belum ambil sendiri. Ini harapan warga se-Kecamatan Gayamsari siap menjadi tim sukses insya-Allah Bu Ita maju lagi dan menang," katanya.

Dorongan

Sementara itu, Mbak Ita mengucapkan terima kasih atas banyaknya dorongan terhadap dirinya untuk maju dalam pemilihan wali kota (Pilwakot) Semarang 2024. Dia mengaku masih mempertimbangkan untuk maju kembali.

"Dukungan, tentunya satu dukungan sangat luar biasa yang saya terima ini adalah menjadi semangat bahwa saya diterima sebagai bagian masyarakat Kota Semarang," kata Mbak Ita.

Dia belum mau menjawab waktu akan mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Kota Semarang. "Belum, besok saya mau ke Jakarta dulu," katanya.

Wali Kota Semarang perempuan pertama tersebut juga mengaku belum mendapatkan rekomendasi dari partai banteng moncong putih untuk maju di Pilwalkot Semarang.  "Nanti ada Rakernas menunggu arahan ketua umum," katanya.

Termasuk dia mengaku agendanya ke Jakarta hanya sebatas kegiatan-kegiatan biasa. Dia mengelak ketika ditanya apakah akan bertemu petinggi partai saat di Jakarta. "Tidak, saya ke Jakarta ada kegiatan-kegiatan biasa, tidak ketemu Bu Mega, Ibu masih ada kegiatan," katanya.(ADE)