bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Mantan Wabup Haryati Siap Maju Pilkada Mesuji

Selasa, 7 Mei 2024 20:05
    Bagikan  
Mantan Wabup Haryati Siap Maju Pilkada Mesuji

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Gelanggang perebutan Bupati Mesuji nampaknya bakal menyajikan keseruan bagi masyarakat. Pasalnya, kini mulai bermunculan para bakal calon bupati (Bacabup) Mesuji yang siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan segera berlangsung bulan November 2024 mendatang.

Sederet nama pun bermunculan seperti Ketua DPRD Mesuji Elfiana Khamami, Sekda Mesuji Syamsudin, Ketua DPRD Nasdem Mesuji Fuad Amrullah, Wakil Ketua DRPD Bob Nasution dan terbaru ada nama mantan Wakil Bupati Mesuji Haryati Candralela.

Ya, nama Haryati Candralela mungkin sudah tak asing di telinga warga Mesuji. Sebab, politisi partai Golkar itu selain pernah menjabat Wakil Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022. Haryati juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Mesuji periode 2009-2014.

Soal kiprahnya di dunia politik, Haryati Candralela tak perlu diragukan lagi, salah satu putra daerah terbaik Mesuji ini sudah memulai kiprah politiknya dengan menjadi anggota dewan sejak tahun 2004 atau jauh sebelum Kabupaten Mesuji lahir.

Dia juga tercatat pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang tahun 2004-2010. Kemudian di Kabupaten Mesuji tahun dari 2010 hingga 2019.

Pengalamannya di dunia politik inilah, yang konon membuat Haryati Chandralela dapat menjadi salah satu kandidat kuat calon bupati Mesuji yang akan mewarnai pesta demokrasi di Bumi Ragab Begawe Caram.

Wanita kelahiran Mesuji 59 tahun silam ini membuktikan keseriusannya untuk maju sebagai bakal calon bupati Mesuji dengan mengambil formulir pendaftaran di Partai PDIP dan Nasdem dihari yang sama pada Selasa (07/05/2024).

"Ya, benar Insya Allah saya akan maju pada Pilkada Mesuji 2024 ini, oleh karenanya saya siang tadi selasa (07/05/2024), sudah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat penjaringan calon kepala daerah partai PDIP dan Nasdem Mesuji, mohon doa dan dukungannya untuk seluruh masyarakat Mesuji,"Kata wanita yang akrab disapa Ayuk Chan ini singkat.( Aan.S)