Helo Indonesia

HMJA FE USM Gelar Worskhop MYOB untuk Peningkatan Skill

Senin, 6 Mei 2024 14:43
    Bagikan  
HMJA FE USM Gelar Worskhop MYOB untuk Peningkatan Skill

PESERTA: Peserta Worksshop MYOB 2024 usai melakukan kegiatan berfoto bersama. Foto:Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (HMJA FE USM) menyelenggarakan kegiatan Workshop MYOB  2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring, pekan lalu tepatnya Jumat (3/5/2024) di Gedung Menara lantai 9 Universitas Semarang.

Kegiatan ini diikuti 79  peserta yang terdiri atas 45 peserta dan panitia yang berjumlah 34 orang.  Peserta yang hadir ini berasal dari  mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi Universitas Semarang. Acara  tahun ini mengusung tema ''Pelatihan Internal Berbasis Software MYOB Guna Mewujudkan SDGs Point’ 4 di Era Society 5.0''.

''Acara ini adalah wadah pelatihan yang sangat bagus. Melalui pelatihan seperti ini akan membantu peningkatan skill peserta,'' kata Pembina HMJA FE USM, Edy Suryawardhana, SE MM.

Menurut Ketua HMJA USM, Excelline Anjani Handoko, kegiatan ini lebih menonjolkan kegiatan praktik yang dilakukan oleh peserta agar nantinya saat keluar dari ruangan workshop, para peserta dapat paling tidak menggunakan untuk pembelajaran di kampus.

Konsep

''Program kerja Workshop MYOB 2024 ini akan terus berlanjut hingga tahun ke tahun. Konsep acara dari tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun lalu, yaitu bagaimana para peserta nantinya bisa mengaplikasikan software MYOB tersebut,'' ujarnya.

Pada kegiatan ini para peserta sangat antusias guna pembekalan di masa mendatang. Bahkan kuota pendaftaran penuh dalam satu malam.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi ajang yang dinanti setiap tahunnya. Selain itu juga menjadi program kerja yang senantiasa mengembangkan kemempuan pribadi, serta menambah keinginan untuk menggali lebih lagi tentang dunia software MYOB. (ADE)