bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dari 10 Kabupaten/ Kota Pemkab Mesuji mendapatkan Penghargaan Dari BPK RI.

Jumat, 3 Mei 2024 19:35
    Bagikan  
Dari 10 Kabupaten/ Kota Pemkab Mesuji mendapatkan Penghargaan Dari BPK RI.

Pemerintah Kabupaten Mesuji dari 10 Kabupaten /Kota di propinsi Lampung mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tampa Perkecualian (WTP)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Pemerintah Kabupaten Mesuji dari 10 Kabupaten /Kota di propinsi Lampung mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tampa Perkecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.Jumat (03/05/24).

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Propinsi Lampung yang langsung diterima oleh Bupati Mesuji Sulpakar di kantor Perwakilan BPK Propinsi Lampung.

Bupati Mesuji Sulpakar Mengucapakan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh BPK RI kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji dan hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah Daerah dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

"Opini WTP ini diperoleh setelah melalui proses audit yang ketat oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai lembaga independen yang bertanggung jawab dalam melakukan audit atas pengelolaan keuangan negara.

Keberhasilan ini merupakan cerminan dari upaya keseriusan pemerintah Kabupaten Mesuji dalam menjalankan tata kelola keuangan yang baik demi kesejahteraan masyarakat" Kata Sulpakar.

"Dengan meraih Opini WTP, Kabupaten Mesuji bersama dengan Kabupaten/Kota lain di Provinsi Lampung menunjukkan kualitas pengelolaan keuangan yang baik serta kepatuhan terhadap peraturan perundang undangan yang berlaku" Sambungnya.

"Semoga dengan diraihnya opini WTP ini dapat terus memacu seluruh perangkat Daerah untuk dapat mempertahankan predikat terbaik ini,"kata Sulpakar.

Diharapkan prestasi yang di raih dapat menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan di Daerah serta memberikan dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Mesuji.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, atas kerja sama, perhatian, dan pembinaannya selama ini. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Mesuji."tutup Sulpakar.

Hal itu juga dikatakan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Mesuji Olpin Putra mengatakan bahwa opini terbaik ini didapatkan atas arahan pimpinan dan kerja keras seluruh perangkat Daerah dalam melaksanakan pengelolaan keuangan di Kabupaten Mesuji dan juga telah memenuhi Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) serta sesuai peraturan perundang-undangan.

"Maka dari itu atas kepemimpinan Bupati Mesuji Sulpakar dan pengelolaan keuangan di Kabupaten Mesuji untuk tahun berikutnya bisa lebih baik lagi dan bisa mendapatkan penghargaan kembali oleh badan pemeriksaan keuangan Republik Indonesia.( Aan.S)