bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Resmikan Pasar Modern Lebak Budi, Eva Tawarkan Kredit UMKM Tanpa Bunga

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 3 Mei 2024 17:22
    Bagikan  
PASAR RAYA LEBAK BUDI
Helo Lampung

PASAR RAYA LEBAK BUDI - Wali Kota Eva Dwiana resmikan Pasar Modern Lebak Budi (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM- Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana yang ingin mengantarkan kota ini jadi kota metropolitan meresmikan Pasar Modern Lebak Budi. Bagi pedagang UMKM yang butuh modal, dia siapkan pinjaman tanpa bunga.

"Pemkot Bandarlampung yang akan mensubsidi bunganya," katanya usai meresmikannya pada Jumat pagi (3/5/2024). Lokasi pasar bekas penjara zaman dulu pas di depan Hotel Bambukuning, eks Hotel Cilamaya.

Dia juga menitip pesan agar para pedagang dan masyarakat sama-sama menjaga kebersihan pasar yang akan buka 24 jam. "Pasar modern pertama di Lampung, cukup nyaman bagi pengunjung dan pedagang," katanya.

Kepada pengelola pasar, PT Pasar Lebak Budi, Bunda Eva, panggilannya, juga titip pesan agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat agar puas berbelanja di Pasar Modern Lebak Budi.

Wali Kota yakin dengan bertambahnya pasar-pasar tradisional maupun modern sangat membantu Pemkot Bandarlampung dan bisa menambah perekonomian masyarakat.

Pasar Modern yang tepatnya di Jl. Imam Bonjol, Kecamatan Tanjungkarang Pusat dibangun di atas lahan seluas 8,200 M2,luas bangunan 3,700 M2, serta area parkir dan jalan seluas 4,300 M2.

Menurut Wali Kota Eva, soal harga relatif sama. Hanya, kata dia, sistem pembayarannya menerapkan sistem nontunai menggunakan QRIS.

Andi, salah satu staf Pasar Raya Lebak Budi , Rabu (27/3/2024), mengatakan pasar yang dibangun memang untuk pedagang yang berjualan di pinggir jalan itu salah satu prioritas dan juga bagi masyarakat sekitar yang ingin berdagang.

Pasar yang memiliki fasilitas lengkap dan terbesar untuk pasar swasta ini bisa menampung sekitar 200 lebih pedagang dengan harga sewa yang lebih kompetitif dibandingkan dengan pasar-pasar yang sudah ada,

Konsep Pasar Raya Lebak Budi ini berupa hamparan dan kios, ada beberapa blok untuk memisahkan antara pedagang sembako, sayuran,dan unggas, serta ikan laut dan tawar, tidak di campur-campur , nantinya pembeli lebih mudah untuk mencari apa-apa yang dibutuhkan," paparnya

Lebih lanjut, Andi menjelaskan, untuk parkir menggunakan pihak ketiga termasuk kebersihan dan keamanan 24 jam. Bisa dipastikan, pedagang dan pembeli nyaman dalam bertransaksi atau jual beli di pasar ini, katanya.

Apalagi bangun Pasar ini menggunakan rangka baja dan keramik, untuk fasilitas kamar kecil juga sudah tersedia bagi pengunjung dan pedagang, lahan parki lumayan luas untuk kendaraan roda dua dan empat, ujarnya. (Hajim)

Tags