bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bunda Literasi Nanda Indira Dendi Ajak Tingkatkan Wawasan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 8 Mei 2023 16:53
    Bagikan  
Nanda Indira Dendi
Nanda Indira Dendi (Foto Rama/Helo Indonesia Lampu

Nanda Indira Dendi - (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Bunda Literasi Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi meminta kepada seluruh komunitas literasi yang ada di kabupaten setempat agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan setiap anggota komunitas literasi.

Hal ini disampaikannya saat membuka Kegiatan Peningkatan Mutu Komunitas Literasi Se-Kabupaten Pesawaran, yang digelar di Aula Saung D’junjungan Desa Sukabanjar Kecamatan Gedongtataan, Senin (8/5/2023).

"Melalui kegiatan ini, dapat menambah wawasan dan pengetahuan setiap anggota komunitas literasi, untuk berbagi dan bertukar informasi kepada sesama anggota maupun masyarakat luas tentang pengetahuan dan berbagai ilmu pendidikan, tentang pengetahuan yang didapatkan dari hasil menulis dan membaca," kata Nanda saat sambutan.

Dikatakan, literasi sangat diperlukan oleh seluruh lapisan masyarakat, karena dengan literasi orang dapat memecahkan masalah di dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kata lain, literasi tidak bisa dilepaskan dari kemampuan seseorang dalam berbahasa.

"Saat ini, kita memiliki tugas bagaimana menciptakan budaya membaca di sekolah maupun di tengah masyarakat, karena dengan membaca dapat meningkatkan pengetahuan dan mendapatkan berbagai macam informasi bermanfaat, serta membuat orang berfikir kritis, serta tidak dengan mudah percaya dengan berita hoax," ujarnya.

Menurutnya, guna meningkatkan literasi masyarakat Kabupaten Pesawaran, diperlukannya sarana dan prasarana pendukung yang disediakan oleh pemerintah Kabupaten Pesawaran.

"Literasi itu terbentuk, karena seringnya kita menulis dan membaca, maka dari itu saya rasa perlu sarana pendukung yang disiapkan, seperti pembangunan gedung perpustakaan di Kabupaten Pesawaran dan pojok baca di setiap desa-desa yang ada, kalau sudah ada tempat seperti itu, saya yakin banyak masyarakat kita yang berkunjung untuk membaca," pungkasnya. (Rama)