bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kepala Truk Hancur Disambar KA Jayabaya di Beji Pasuruan, Beruntung Sopir Tak Sampai Meninggal Dunia

Kamis, 2 Mei 2024 10:33
    Bagikan  
JADI TONTONAN
twitter @radio elsinta

JADI TONTONAN - Kecelakaan truk tertabrak KA Jayabaya di Desa Cangkring Malang, Kecamatan Beji, Kabupaten pasuruan, Kamis (2/4/2024) sekitar pukul 05:10 WIB menjadi tontonan warga.

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan terjadi ketika truk bermuatan kardus disambar KA Jayabaya di Desa Cangkring Malang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (2/4/2024) sekitar pukul 05:10 WIB.

Kondisi itu menyebabkan bagian depan truk hancur, namun beruntung sang pengemudi Subari (44) hanya mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh heloindonesia.com dari berbagai sumber mengungkapkan pagi itu KA Jayabaya meluncur dari arah Surabaya ke arah Malang.

Namun tak disangka tiba-tiba truk yang dikemudikan Subari, warga Pekukuhan Mojosari, Mojokerto nyelonong tanpa memperhatikan situasi rel KA yang sedang meluncur di perlintasan tanpa palang pintu.

Baca juga: Diduga Sedang Belajar Nyetir Mobil, Toyota Innova yang Dikemudikan Badriya Kecemplung Jurang Galian C di Ngoro Pasuruan

Mobil Truk S 8823 NE melaju daru arag barat hendak melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu, namun pengemudi sepertinya kurang waspada.

"Kejadiannya pagi pukul 05 lebih, tiba-tiba truk nyelonong di perlintasan, sementara dari arah samping meluncur KA hingga tabrakan tak terhindarkan," ujar salah seorang warga, Shohib (45) yang berada dilokasi kejadian.

Pada saat bersamaan meluncur KA Jayabaya, rupanya Subari, sang pengemudi kurang menyadari, hingga kecelakaan tak terhindarkan.

Baca juga: Lima Tim Jatim Menang Laga Perdana Liga 3 Putaran Nasional, Pasuruan United Bermain Imbang

Menurut keterangan warga SUbari diduga mengalami kelelahan dan mengantuk saat kejadian itu, beruntung bagian depan truk yang disambar KA Jaya tidak membuat luka serius pengemudi truk.

Ternyata saat akan terjadi benturan dari KA Jayabaya, pengemudi Subari sempat meloncat keluar dari kendaraannya hingga hanya mengalami luka ringan.

Menurut warga Subari langsung dievakuasi ke RS Pusdik Brimob Watukosek untuk mendapat perawatan medis, dan beruntung Subari tidak mengalami luka parah.

Baca juga: Pesta Durian Kronto Pasuruan, Ribuan Durian Dibagikan Gratis, Jadi Rebutan Warga

Biasaya di lokasi perlintasan tanpa palang pitu itu, ada penjaga yang mengatur lalu lintas, namun karena kejadiannya terlalu pagi petugas relawan yang mengatur sekitar kawasan itu belum datang.

Pasca kejadian petugas polisi langsung mendatangi lokasi melakukan olah TKP terkait kecelakaan itu, sementara truk juga sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. **