bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kapolda Lampung Siap Tindaklanjuti Atensi Komisi III DPR RI

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 1 Mei 2024 13:37
    Bagikan  
POLDA
Helo Lampung

POLDA - Taufik Basari (Foto Agus/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA. COM -- Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengapresiasi dukungan hingga bersiap menindaklanjuti masukan maupun catatan diatensi Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Reses Komisi III DPR RI.

Kata Helmy, Polda Lampung dan jajaran menyambut baik segala bentuk atensi maupun masukan telah diberikan oleh tim Komisi III. Ini merupakan bentuk pengawasan sekaligus bahan evaluasi sebagai mitra kerja.

"Tentu, kami menerima dukungan maupun masukan dari Komisi III DPR dan berupaya mengatensi yang telah menjadi catatan kedepannya," ujarnya, Selasa (30/4/2024).

Lebih lanjut Helmy telah meminta kepada seluruh jajaran kepolisian di Lampung, untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap setiap permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

Bukan hanya segera mengusut tuntas kasus-kasus menjadi atensi publik, melainkan juga melayani semua permasalahan masyarakat menjadi tugas dan fungsi kepolisian.

"Kami akan terus gerakan cepat dan menjadi garda terdepan pelindung, pegayom, dan pelayan masyarakat yang selama ini saya tekanan kepada anggota," ucapnya.

Terkait rapat kerja bersama mitra Komisi III di Lampung, Tim Kunker Reses, Taufik Basari turut memberikan aplaus terhadap kinerja dan langkah-langkah inovasi dilakukan kepolisian daerah Lampung.

Seperti misalnya menetapkan skema delaying system dalam manajemen pengaturan kendaraan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024, hingga gerak cepat personel Satbrimob melakukan fogging gratis untuk menekan kasus DBD.

"Kinerja-kinerja baik semacam ini tentu harus menjadi contoh dan diimplementasikan oleh Polda-Polda lainnya," kata dia.

Terlepas dari catatan atensi terhadap beberapa kasus, pihaknya meyakini, Polda Lampung mampu memberikan kepastian dan jaminan hukum kepada masyarakat.

"Penyelesaian kasus yang menjadi atensi masyarakat tentu membutuhkan waktu, dikarenakan memerlukan penyelidikan mendalam. Tentunya, ini juga harus mendapatkan dukungan dari masyarakat," tandas Anggota Komisi III DPR RI tersebut. 

"Saya sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh tim Komisi III. Kami selalu berupaya untuk mengatasi setiap catatan yang diberikan dengan segera. Kami juga berkomitmen untuk melakukan gerakan cepat dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat," ujar Irjen Helmy Santika. 

Menanggapi hal ini, Taufik Basari Anggota dari Komisi III DPR RI menyatakan bahwa jajaran Polda Lampung dapat menjadi contoh bagi polda-polda lainnya dalam berinovasi.

"Kami melihat bahwa Polda Lampung telah melakukan berbagai inovasi yang patut diapresiasi, seperti penegakan hukum yang jujur, penerapan sistem delay saat arus mudik dan balik, serta adanya fooging dari Satuan Brimob maupun jajaran kewilayahan," ungkap Taufik Basari.

Lebih lanjut, Irjen Helmy Santika juga menyatakan keyakinannya bahwa Polda Lampung mampu menyelesaikan kasus-kasus yang menjadi perhatian masyarakat, meskipun membutuhkan waktu.

"Kami yakin bahwa Polda Lampung dapat menyelesaikan kasus-kasus yang menjadi perhatian masyarakat. Namun, kami juga memahami bahwa hal ini memerlukan waktu dan proses penyelidikan yang mendalam," tambah Irjen Helmy Santika.

Penilaian masyarakat terhadap kepolisian terus membaik, terutama terhadap jajaran Polda Lampung.

Meskipun masih terdapat sejumlah kasus yang belum terselesaikan, namun inovasi-inovasi yang telah diberikan kepada masyarakat secara umum dan menyeluruh terus diapresiasi. (Agus) 

 - 

Tags