bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Lagi, Terbakar Gudang yang Diduga Tempat Penimbunan BBM Ilegal

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 1 Mei 2024 12:42
    Bagikan  
BBM
Helo Lampung

BBM - Bengkel yang jadi gudang penimbunan BBM (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Terjadi lagi, gudang yang diduga tempat penampungan BBM terbakar di Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (1/5/2024), pukul 04.00 WIB. Mobil truk, pikap, serta sepeda motor ikut terbakar

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan aparat Polsek Natar maupun Polres Lampung Selatan masih menyelidiki peristiwa yang terjadi di bengkel mobil yang dijadikan tempat penampungan BBM.

Terkait dugaan tempat tersebut jadi tempat penimbunan BBM ilegal, Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan belum bisa menanggapinya karena masih proses penyelidikan. Meski, kata dia, ada beberapa tandon penampungan BBM di lokasi.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran (damkar) serta 10 personel dari Pokso Natar, Jati Agung, dan Tanjungbintang untuk memadamkan api.

undefined

GUDANG BBM TERBAKAR

Sebelumnya, dua bulan lalu, tepatnya Selasa malam (27/02/2024), pukul 23.00 WIB, gudang penimbun BBM ilegal berjenis solar dan pertalite terbakar di Jalan Tirtayasa, Campang Jaya, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung. 

Dari lokasi gudang penimbunan, ada 67 kerangka besi tandon BBM berkapasitas satu ton, mobil pikap Colt Diesel yang telah dimodifikasi dapat membawa 8-10 ton BBM. (HBM)

 - 

Tags