bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

SMAN 1 Simpang Pematang Gelar Perpisahan

Selasa, 30 April 2024 18:48
    Bagikan  
SMAN 1 Simpang Pematang Gelar Perpisahan

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang,

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji menggelar acara perpisahan/pelepasan siswa-siswi Kelas XII, Alumni ke-33, Selasa (30/04/2024).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 01 Simpang Pematang, Yunita Sari.S.Pd., dalam kesempatan tersebut mengatakan, setelah tiga tahun terakhir menjalani pendidikan, sebanyak 151 siswa-siswi pada hari ini pihak sekolah menggelar acara perpisahan/pelepasan.

"Alhamdulillah, acara pelepasan siswa-siswi di SMAN 01 Simpang Pematang berlangsung meriah penuh haru dan berjalan lancar," ujar Yunita Sari.

Yunita Sari menuturkan acara pelepasan ini, ada salah satu siswi bernama Phobby Emama berhasil mengharumkan nama baik sekolah dengan prestasi yang dia miliki.

"Phobby Emama ini pernah menjuarai lomba cerdas cermat tingkat kabupaten, juara dua lomba matematika OSN Tahun 2022 lalu. Dan saat ini masuk di Universitas Raden Intan tanpa tes," tuturnya.

Yunita Sari menambahkan, pihak sekolah cukup bangga dengan prestasi siswa-siswinya yang mengenyam pendidikan di SMAN 01 Simpang Pematang.

"Kami berharap siswa -siswi ini dapat terus belajar dan belajar ke jenjang lebih tinggi," terangnya

Disisi lain, Phobby Emama mengatakan, dirinya berharap kepada teman-temannya yang lain, agar selalu semangat dalam menggapai cita-cita untuk meraih masa depan yang baik.

“Untuk sahabatku yang lain yang sedang mengikuti tes di universitas perguruan tinggi, agar tetap terus semangat belajar dan jangan menyerah,” ujar Phobby Emama, putri kedua anak pasangan Ponidi (Anggota DPRD Mesuji) dan Fatimah ini.

Diketahui, selain Phobby Emama, ada juga 14 siswa-siswi lain yang berhasil masuk di Universitas maupun Perguruan Tinggi diantaranya; Gede Danu Wijaya (Unila) Ira Audi Prihatin (Unila), Piter Nugroho (Polinela), Sri Lidia (Polinela), Cindi Merisa Putri (UIN RIL), May Ressa Revita Putri (UIN RIL), Rizki Mazidan (UIN RIL), Ulfa Nurfadilah (UIN RIL), Alvin Prawiranegara (Polinela), Putri Utami (Polinela), Ulfa Nurfadilah (Polinela), Vinanda Devita Amalia (Polinela), Dilla Rahmadila (Polinela), dan terakhir Amanda Dita Sari (Polinela).( Aan.S)