bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

18 Mahasiswa USM Ikuti Lomba Onmipa Tingkat Wilayah 2024

Rabu, 24 April 2024 20:27
    Bagikan  
18 Mahasiswa USM Ikuti Lomba Onmipa Tingkat Wilayah 2024

LOMBA: Sebagian mahasiswa USM berfoto bersama Koordinator Lomba Onmipa USM, Sudarmono SE MM. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengikuti Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Onmipa) pada 24-25 April 2024 secara online dengan zoom meeting. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian dilakukan secara serentak di seluruh perguruan tinggi di 16 wilayah.

Ke-16 wilayah itu antara lain Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku, Maluku Utara, Aceh, Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Gorontalo.

''Ada 18 Mahasiswa yang mengikuti Olimpiade ini di antaranya Angela Intan Maulidya, Diana Puspita Sari, Benedictus Dimas P Nasadit, Nailul Hana Syarofanie, Muhammad Nawfal Kurniawan, Nur Halizah, Maulina Salma Faiz, Fadhyl Muhammad Irhab Ra’uf, Anastasia Mariska Citra Natalia, Fariz Ali Sihab, Dyna Maharani, Bagas Setyawan, Mohammad Taqi Ashiddiqi, Muhammad Ali Akbar Sholahuddin, Bagus Wiyono, Sigid Andrean, Bilqis Safira Khairani, Varela Alfiani,'' kata Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

Dia mengatakan, walaupun USM tidak memiliki fakultas MIPA, namun tetap berkomitmen untuk mengembangkan talenta-talenta mahasiswa kita dibidang akademik untuk mengikuti berbagai lomba, seperti lomba Onmipa.

Tiga Prodi

''Mahasiswa yang mengikuti olimpiade ini diambil dari tiga prodi, yaitu S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Sipil, dan Teknologi Hasil Pertanian,'' ujarnya.

Koordinator Lomba Onmipa USM, Sudarmono SE MM mengatakan, ada empat bidang yang dilombakan pada olimpade ini yaitu Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. ''Kami berharap, mahasiswa yang mengikuti lomba ini dapat mengerjakan secara maksimal, sehingga lolos ke tingkat nasional,'' tutur Sudarmono. (ADE)