Helo Indonesia

Tingkatkan Jiwa Seni Peserta Didik, Disdikbud Tubaba Gelar Seleksi FLS2N

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 24 April 2024 15:14
    Bagikan  
Tingkatkan Jiwa Seni Peserta Didik, Disdikbud Tubaba Gelar Seleksi FLS2N

Kabid Dikdas Hikma (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Sebagai upaya mengembangkan jiwa seni peserta didik, beragam lomba akan ditampilkan dalam gelaran seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada Senin 29 April 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Helo Indonesia Lampung, Rabu (24/04/2024) Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Hikmawati, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tubaba, Budiman Jaya, mengatakan bahwa seleksi FLS2N tingkat kabupaten untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD).

"Nantinya bila tidak berubah jadwal pelaksanaan FLS2N akan berlangganan di SMPN 02 Tumijajar," jelasnya.

Baca juga: 4 Cara Ampuh Menghapus Halaman Kosong di Word yang Tidak Bisa Dihapus

Dia menjelaskan dari beberapa cabang perlombaan, nantinya akan dipilih pemenangan-pemenang dari hasil seleksi, dan setelah itu akan dikirim ke tingkat Provinsi untuk dilakukan seleksi kembali ke tingkat nasional.

“Kita juga melihat dari Provinsi kedepannya seperti apa, kalau memang hanya juara 1 saja yang diminta, ya berarti cuma kirim juara 1 nya saja, tetapi kalau 1 dan 2, maka kita kirim juga juara 1 dan 2. Kendati demikian para pemenang yang dikirim ke tingkat Provinsi, nantinya akan dilakukan seleksi kembali pada bulan Mei sampai Juni, jika terpilih maka selanjutnya akan dikirim ke perlombaan tingkat nasional,"paparnya.

Baca juga: 3 Cara Membuka Blokir WhatsApp

Adapun, untuk cabang perlombaan SMP antara lain,1. Lomba Seni Tari Kreasi, 2. Solosong, 3. Pantomim, 4.Desain Grafis/Gambar, 5. Ansambel atau Gitar duet.

“Untuk cabang perlombaan Tingkat SD diantaranya, 1. Lomba Seni Tari Kreasi, 2. Solosong, 3. Pantomim, 4. Cerita Bergambar, 5. Kriya Anyam,”Imbuhnya (Rohman).