Helo Indonesia

Kepala Tiyuh Kagungan Ratu Salurkan BLT DD Termin Pertama

Selasa, 23 April 2024 17:56
    Bagikan  
Kepala Tiyuh Kagungan Ratu Salurkan BLT DD Termin Pertama

Kepalo Tiyuh Kagungan Ratu saat menyalurkan BLT (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Pemerintah Tiyuh (Desa) Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Tiyuh Kagungan Ratu, Nurohman, saat dikonfirmasi Helo indonesia Lampung,di Sekretariat Balai Tiyuh, Selasa (23/04/2024).

"Hari ini kita membagikan BLT DD tahap pertama kepada warga, yang terhitung penyaluran nya Empat bulan dari Januari hingga April, dengan maksud dan tujuan membantu masyarakat yang kurang mampu," terangnya.

Lanjut dia, untuk jumlah uang yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat sebesar Rp.1,2 juta. Akumulatif dari Empat bulan, yang mana perbulan nya besaran BLT Rp. 300 ribu.

"Saya berharap dengan pembagian BLT ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat miskin yang membutuhkan dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari khususnya untuk membeli keperluan rumah tangga," harapannya.

Sementara itu, satu di antara penerima BLT DD, warga Kagungan Ratu Agung, Rt 03. Rw 04, seorang buruh lepas sangat terima kasih atas bantuan yang disalurkan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Aparatur Tiyuh dan Pemerintah setempat, yang sudah memberikan BLT, bagi saya ini sangat berarti untuk membeli kebutuhan sehari hari," Imbuhnya. (Rohman)