bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Desa Margo Mulyo Mesuji di Tahun 2023 Kini Telah Memiliki Lahan TPU

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 6 Mei 2023 16:39
    Bagikan  
(Foto Aan. S/Heloindonesia.com)
(Foto Aan. S/Heloindonesia.com)

(Foto Aan. S/Heloindonesia.com) - (Foto Aan. S/Heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pertama kali pemecahan Desa Tahun 2012 lalu dari Desa Induk Margo Jadi yang telah di pecah menjadi tiga Desa yaitu Desa Margijadi,Desa Margo Jaya dan Desa Margo mulyo yang saat ini di pimpin Haryadi selaku Kepala Desa Margo Mulyo Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji kini miliki tempat pemakaman umum, Sabtu 06/05/23.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Margo Mulyo Haryadi mengatakan iya kita sudah memiliki Tanah untuk pemakaman umum khusus untuk warga Margo Mulyo.

“Karna selama ini Desa Margo Mulyo sama sekali belum mempunyai tanah makam,jadi apa bila ada warga yang Meninggal kita masih memakamkan di Desa tetangga yaitu di Desa Margojadi atau di Desa Margo Jaya.”kata Haryadi.

“Memang sebelum saya menjadi Kepala Desa dari Kepala Desa yang sebelumnya warga Desa sudah meminta Desa Margo Mulyo harus ada tanah makam agar bila ada yang meninggal tidak jauh dan bisa di makamkan di Desa sendiri” sambung Haryadi.

“dengan adanya keluhan Warga maka di tahun 2023 ini alhamdulillah sudah kita wujudkan permintaan warga Desa Kami dan sudah memiliki” terang Haryadi.

“Hari ini saya bersama warga sudah mulai melakukan pembersihan lahan dan sudah melakukan pengecoran untuk gorong gorong nya.”ujarnya.

Tanah yang sudah kita miliki ini bersumber dari Dana Desa tahun 2023 untuk pembelian Tanah makam dengan ukuran tanah 50m X 100m dengan anggaran sebesar Rp.85.000.000 yang berlokasi di pinggir jalan poros di RT 09 RW 04 Desa Margo Mulyo.

“Semoga adanya lahan untuk pemakaman ini bisa benar benar bermanfaat bagi seluruh warga Desa Margo Mulyo dan Warga Desa Margo Mulyo tidak lagi memakamkan di Desa tetangga.”tutup Haryadi.( Aan.S)