Helo Indonesia

Wali Kota Eva Resmikan Hotel Bintang 4 Holiday di Bukit Randu

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 20 April 2024 18:21
    Bagikan  
HOTEL HOLIDAY
Helo Lampung

HOTEL HOLIDAY - Wali Kota Eva Dwiana saat resmikan Hotel Holiday (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM- Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meresmikan hotel bintang empat Hotel Holiday di Bukit Randu, Jalan Kamboja, Kebon Jeruk, Tanjungkarang Timur, Kota Bandarlampung, Sabtu (20/4/2024).

Hotel yang berarea 2 hektare dan memiliki 7 lantai dan 115 kamar tersebut di bawah managemen Intercontinental Hotel Group yang berpusat di Singapura. Tipe kamar  terdiri dari  tipe standar, premium, suite , dan one bed room cottage.

Walau baru diresmikan Wali Kota Eva Dwiana, Hotel Holiday udah beroperasi pada (31/3/2024). "Alhamdulillah Holiday Inn sudah mulai beroperasi,dan harapan kita semua hotel dapat melayani masyarakat dari dalam maupun tamu di luar Lampung," tuturnya. 

Eva Dwiana menambahkan, pihaknya akan mempermudah kepada investor yang ingin berinvestasi membangun hotel dan restoran maupun cafe, apalagi akan menambah PAD untuk kesejahteraan masyarakat Bandarlampung.

" Apalagi Kota Bandarlampung tidak lama akan berulang tahun ke 342, Insyaallah banyak tamu-tamu dari luar termasuk nanti ada acara Apeksi salah satunya kita buat disini, fasilitas kamarnya bagus, terjangkau, apalagi viewnya ini kan diatas bukit, jadi banyak peminatnya yang akan menginap di Holiday Inn," terang Walikota Bandarlampung Sabtu (20/4/2024)

Bunda juga berpesan untuk semua hotel di Bandarlampung, agar ada musik daerah khusus lagu-lagu Lampung, kita harus melestarikan budaya kita sendiri, jadi tamu-tamu ini di manjakan dengan musik daerah.

Sementara General Manager Hotel Holiday Inn Ilham Zaid Sungkar mejelaskan, kita sudah beroperasi pada 31 Maret 2024, sekitar 20 hari, dari akhir puasa dari mulai lebaran juga setelah lebaran, untuk tahap satu kita buka 115 kamar dari tipe standar, premium, suite bukit randu, dan one bed room cottage.

"Untuk konsep resto di Holiday Inn yaitu our door dan indoor, sedangkan view resto kita menawarkan pemandangan dari atas bukit,resto yang memiliki kapasitas hingga 200 orang,dan juga lobi yang luas," jelasnya

Holiday inn memiliki fasilitas meeting room, ballroom, swimming pool, dan gym, disediakan golf car dari lobi menuju gedung, harga untuk menginap sekitar Rp 800 ribu permalam itu sudah standar rate sudah termasuk sarapan pagi dia orang dewasa dan anak-anak di bawah 12 tahun.

"Sedangkan untuk Hotel Bukit Randu akan di renovasi, itu kan bangunannya berkonsep vila, nanti di bikin 5 lantai,84 kamar bertipe standar, premium, dan suite bukit randu,1 Ballroom ,4 Metting room, itu juga akan berubah nama menjadi Holiday Inn,ada satu permintaan dari Walikota Bandarlampung yang nantinya ada lagu-lagu Lampung untuk menyambut tamu yang menginap di hotel, kita sangat mengapresiasi

"Iya memang sudah seharusnya hotel-hotel di Bandarlampung menyajikan lagu-lagu Lampung,ini bagus apa kata Walikota tadi, jangan sampai menghilangkan ciri khas di suatu kota dimana hotel itu beroperasi,"tandas Ilham Zaid Sungkar. (Hajim) 

 -