Helo Indonesia

Puluhan Polisi Lakukan Pengamanan Tradisi Grebeg Syawalan di Solo Safari

Senin, 15 April 2024 07:31
    Bagikan  
Puluhan Polisi Lakukan Pengamanan Tradisi Grebeg Syawalan di Solo Safari

Personel Polresta Surakarta saat mengamankan tradisi Grebeg Syawalan. Foto: humas.polri.go.id

SOLO, HELOINDONESIA.COM - Personel Polresta Surakarta melaksanakan pengamanan tradisi Syawalan (Grebeg Syawalan) di Solo Safari Jebres kota Surakarta, Minggu 14 April 2024.

Tradisi Syawalan ini dirayakan oleh masyarakat baik warga kota Surakarta maupun luar kota Surakarta yang dimungkinkan akan mengundang banyak masyarakat di lokasi kegiatan.

Polresta Surakarta menerjunkan personel Pengamanan di lokasi Kegiatan Grebeg Syawalan gunungan ketupat di Solo Safari sebanyak puluhan personel.

Baca juga: Naik Hely Rescue 3604, Wali Kota Semarang Pantau Lalu Lintas Arus Balik Lebaran

Dengan adanya pengamanan ini, Polresta Surakarta telah memberikan pelayanan keamanan kepada pengunjung.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi SIK MH MSi, melalui Kabagops Kompol Sutoyo SSos menegaskan kepada seluruh anggota agar melaksanakan pengamanan secara maksimal dengan memberikan informasi, imbauan, petunjuk yang diperlukan oleh pengunjung juga memberikan pertolongan bagi pengunjung yang membutuhkan bantuan.

Baca juga: Jangan Lewatkan, 6 Manfaat Peregangan Ringan Saat Bangun Tidur

“Selain itu, pada saat masyarakat marayakan tradisi Syawalan ini memiliki rasa aman, nyaman tanpa khawatir dengan adanya tindakan kriminal yang akan dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” pungkas Kabagops. (Aji)