Helo Indonesia

Bhabinkamtibmas Ikut Patroli Pengamanan Wisata Kolam Renang Manunggal Jati Semarang

Sabtu, 13 April 2024 21:18
    Bagikan  
Bhabinkamtibmas Ikut Patroli Pengamanan Wisata Kolam Renang Manunggal Jati Semarang

Bhabinkamtibmas Pedurungan Lor Aiptu Sunarya saat memantau kolam renang Manunggal Jati

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Liburan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 2024 tempat – tempat wisata yang ada di wilayah Kota Semarang banyak dikunjungi oleh warga dari kota Semarang maupun warga yang dari luar kota.

Salah satu tempat wisata yang ramai pengunjung di wilayah kecamatan Pedurungan yaitu tempat wisata kolam renang Manunggal Jati Semarang.

Baca juga: One Way Arus Balik dari GT Kalikangkung Resmi Dimulai, Pengemudi Diminta Jaga Toleransi di Jalan

Bhabinkamtibmas Pedurungan Lor Aiptu Sunarya sebagai pengampu wilayah juga ikut melaksanakan patroli dan monitoring kegiatan di kolam renang Manunggal Jati, untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman para pengunjung.

“Melonjaknya pengunjung di kolam renang Manunggal Jati perlu diantisipasi, supaya tidak menimbulkan kecelakaan saat berenang,'' ujar Aiptu Sunarya, seperti dikutip dari humas.polri.go.id, Sabtu 13 April 2024.

Amankan Barang

Tidak hanya kecelakaan saat berenang namun para pengunjung juga diimbau oleh Bhabinkamtibmas untuk dapat mengamankan atau menjaga barang – barang pribadi yang dibawa, supaya tidak tertukar oleh pengunjung lain ataupun terjadi tindak kejahatan pencurian.

Baca juga: Penerbangan Balon Udara Akibatkan Kerusakan Berhasil Diungkap Polsek Borobudur

Tidak lupa Aiptu Sunarya memberikan imbauan kepada pengelola kolam renang tersebut, apabila pengunjung sudah penuh atau melebihi kapasitas untuk tidak dipaksakan masuk, namun dapat bergiliran memasuki area kolam renang. Dengan sistem ini dapat mengantisipasi apabila ada sesuatu kejadian dapat teratasi dengan cepat.

“Pengelolah harus bertanggung jawab serta selalu mengawasi area kolam renang dan harus bisa mengatur dengan sistem bergiliran pengunjung yang akan masuk ke area kolam renang, supaya tidak terlalu berlebihan batas pengunjung yang masuk,'' ujar Bhabinkamtibmas ini. (Aji)