Helo Indonesia

Bupati Dendi Pantau Pospam Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 7 April 2024 22:51
    Bagikan  
PESAWARAN
Helo Lampung

PESAWARAN - Bupati Dendi di Pospam Hari Raya Idul Fitri 1445 H

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pantau beberapa pos pengamanan (Pospam) Hari Raya Idul Fitri 1445 H di kabupaten setempat.

Hal itu dilakukan guna memastikan kesiapan pengamanan dalam menghadapi arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Beberapa Pospam yang dipantau antara lain Pospam Exit Tol Masgar, Pospam Tugu Keris, dan Pospam Exit Tol Batang Hari Ogan Kecamatan Tegineneng.

Dendi mengatakan bahwa pemantauan dilakukan untuk mengecek keramaian arus mudik pada titik-titik tersebut. Menurutnya Tol batang Hari Ogan ini tempat mengurainya kendaraan arus mudik pada setiap lebaran.

“Alhamdulilah kita sudah lihat, pantauan sejauh ini memang exit tol masih dalam keadaan lancar belum ada lonjakan kendaraan yang signifikan dari arus mudik, tapi juga kami antisipasi mulai dari kemarin,” kata Dendi, Minggu (7/4/2024).

"Lonjakan arus mudik kendaraan tetap ramai, tetapi tidak sampai menyebabkan kemacetan," tambahnya.

Dendi juga memantau pintu masuk gerbang Tol untuk memastikan bagaimana kondisi get tol lalu top up tol nya seperti apa agar mengetahui sejauh mana arus mudik yang melewati gerbang tol.

Manager Area Tol Bakter PT Hakaaston, Andri Pandiko membandingkan rata - rata keluar masuk di Get Tol Tegineneng Timur.

"Untuk saat ini lalulintas momen mudik kendaraan masuk gerbang tol Tegineneng Timur
sebanyak 2.798 dan kendaraan keluar sebanyak 3.353 kendaraan. Dan lalulintas rata-rata di hari normal sebanyak 1.532 masuk dan keluar sebanyak 2.136," pungkas Andri.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Sekdakab Pesawaran, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Administrasi Umum, Kepala BPBD, Kadis Perhubungan, Kabag Protokol, Satpol PP, dan Camat Tegineneng. (Rama)

 -