Helo Indonesia

Awali Ops Ketupat Candi 2024, Polres Semarang Gelar Khataman Alquran

Jumat, 5 April 2024 05:41
    Bagikan  
Awali Ops Ketupat Candi 2024, Polres Semarang Gelar Khataman Alquran

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra saat mengikuti acara khataman Alquran

UNGARAN, HELOINDONESIA.COM - Kegiatan pengamanan arus mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H secara serentak dengan sandi Ops Ketupat Candi 2024,  telah dimulai, terhitung mulai Kamis  4 April 2024.

Polres Semarang mengawali kegiatan Ops Ketupat Candi dengan menggelar pengajian serta Khataman Alquran pada Kamis Sore 4 April 2024.

Hadir langsung Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK MM, didampingi Wakapolres Kompol Fandy Setiawan SH SIK MH., kegiatan diikuti pula oleh Pejabat Utama dan personel Polres Semarang.

Baca juga: Rest Area 444B Milik Pemprov Jateng Bisa Tampung 500 Mobil, Dilengkapi SPBU dan SPKLU

Bertempat di Masjid Baitul Muslimin Polres Semarang, kegiatan diawali dengan pengajian dilanjutkan khataman Alquran, tausiah dan buka bersama anak yatim dan santri dari Pondok Roudhotul Jannah Ungaran, Kabupaten Semarang.

Memimpin jalannya kegiatan, pengasuh Pondok Roudhotul Jannah Ustadz Lutfinul Hakim. Bersama Kapolres, Wakapolres, PJU dan Para personel Polres Semarang bersama para anak yatim dan santri membaca ayat suci Alquran.

Diberi Kelancaran
Dalam sambutannya setelah kegiatan berlangsung, AKBP Oka menuturkan bahwa dengan kegiatan ini para personel yang bertugas dalam pengamanan Ops Ketupat Candi 2024, mendapatkan perlindungan serta kelancaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Nana Tinjau Stasiun Balapan Solo, Pastikan Siap Sambut Pemudik

"Kegiatan ini selain sebagai renungan diri kita akan berkah di bulan suci Ramadan 1445 H, juga sebagai media peningkatan iman dan takwa terhadap Allah SWT. Dan memohon akan kuasanya untuk diberikan perlindungan dan kelancaran, bagi personel Polres Semarang dengan dibantu unsur TNI dan instansi terkait, dalam memberikan pelayanan serta pengamanan arus mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H,'' bebernya.

Kegiatan diakhiri dengan doa dan buka bersama serta pemberian santunan kepada yatim piatu dan santri, dilanjutkan ibadah salat Maghrib berjamaah dengan imam ustadz Lutfinul Hakim. (Aji)