Helo Indonesia

Kapolres Demak Beri Penghargaan kepada Anggota Berprestasi dan Satpam

Senin, 1 April 2024 15:23
    Bagikan  
Kapolres Demak Beri Penghargaan kepada Anggota Berprestasi dan Satpam

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaja saat menyerahkan penghargaan kepada personel Polres Demak dan Satpam mitra Polres Demak yang berprestasi. Foto: Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Sejumlah personel Polres Demak serta 30 anggota satuan pengaman (satpam) mitra Polres Demak menerima penghargaan dari Kapolres Demak, Senin 1 April 2024. Penghargaan diberikan atas prestasi yang diraih, dalam ungkap kasus, kinerja maupun kepesertaan lomba, sehingga mengharumkan institusi Polres Demak.

Dalam sambutan arahan pada rangkaian apel kenaikan pangkat PNS Polri itu, Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaja menyampaikan, reward yang diberikan tersebut merupakan wujud penghargaan dan penghormatan dari negara melalui institusi Polri. Khususnya untuk personel Polres Demak dan Satpam sebagai mitra Polri.

"Dengan kenaikan pangkat serta pemberian penghargaan ini diharapkan para personel Polri maupun PNS Polres Demak terpacu bekerja lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas kedepan yang semakin kompleks," katanya.

Baca juga: Purwokerto Half Marathon Segera Digelar, Pendaftaran Dibuka 1 April 2024

Selain itu kapolres juga menuturkan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan loyalitas tinggi yang telah ditunjukkan sebagai anggota Satpam mitra Polres Demak.

“Melalui penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan teladan bagi anggota Satpam lainnya, untuk terus meningkatkan kinerjanya,” ujar Kapolres.

Kapolres Purbaja menambahkan, dalam waktu dekat Polri akan menghadapi agenda tahunan yaitu Operasi Ketupat Candi. Oleh karena itu, seluruh personel Polres Demak dituntut mempersiapkan operasi tersebut dengan baik.

"Operasi Ketupat Candi adalah operasi kemanusiaan untuk memberikan pelayanan, kelancaran dan kemudahan kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan mudik agar sampai ke kampung halaman dengan aman," tuturnya.

Kenaikan Pangkat

Adapun anggota Polres maupun jajaran Polsek yang beruntung tahun 2024 ini mendapatkan kenaikan pangkat antara lain Kanit Reskrim Polsek Guntur, Ipda M. Hadi Sutrisno beserta 6 anggota lainnya telah berprestasi ungkap kasus tindak pidana penjualan bahan peledak seberat 58 kilogram obat petasan siap edar di wilayah Kabupaten Demak.

Baca juga: Jadi Tersangka Pengeroyokan di Sukolilo, Ipan dan Ipin Dibekuk Polisi Saat Pulang dari Merantau

Selanjutnya ada Briptu Lulu Faradita yang berprestasi meraih medali emas kejuaraan nasional taekwondo Kapolri Cup V Tahun 2024 kelas pemula kyorugi kategori 73 kilogram.

Selain itu, Kanit Reskrim Polsek Dempet, Aiptu Dwi Wahyu Sulistyo Wibowo beserta 4 anggota. Atas prestasi ungkap kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah Kecamatan Dempet.

Sedangkan penghargaan diberikan kepada 30 anggota satpam yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas tinggi dalam menjalankan tugas. Serta berprestasi sebagai juara tiga di bidang keterampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Polda Jawa Tengah. (Jati)