Helo Indonesia

Kisah Politikus Muswir Hijrah Hingga Meninggal di Bulan Suci

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 22 Maret 2024 22:14
    Bagikan  
WAFAT
Helo Lampung

WAFAT - H. Muswir, A.Md bin Abdul Muluk

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ketum Gerakan Pembangunan Antikorupsi (Gepak) Lampung Wayudi, SE tak mampu menahan air mata ketika melepas kepergian sahabat lamanya: H. Muswir, A.Md bin Mardani, Jumat (22/3/2024), pukul 15.00 WIB.

Yudi, panggilan Wahyudi, teringat masa-masa ikut berjibaku memperjuangkannya dalam dunia politik anggota DPRD Lampung periode 2014-2019 itu. Dua pekan lalu, almarhum sempat meneleponnya memberi lokak kepadanya.

"Saya tak kuasa menahan air mata mengingat kebaikannya, ramai yang mensolatkan dan mengantarkannya ke pemakaman," kata singa panggung orasi itu kepada Helo Lampung.

Almarhum disalatkan di Musola Annur dekat rumahnya di Sukamaju, Lempasing, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran sedangkan pemakamannya dekat rumah orangtuanya di Kupang Kota,, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandarkampung,

Menurutd dia, sahabatnya sudah hijrah, banyak ke masjid. Kabarnya, Muswir meninggal kecelakaan tertabrak sepeda motor ketika dirinya hendak Salat Subuh sepekan lalu. Setelah dirawat di RSUD Abdul Moeloek, dirinya dipanggil pada hari dan bulan suci Ramadan 2024.

Sebelumnya, kabar duka ini beredar berawal dari Ketua Bapilu PAN Lampung Joko Santoso. “Innalillahi Wainnalillahi Rojiun, telah berpulang saudara kita Muswir, " katanya.

Menurutnya, Muswir dikenal sebagai sosok yang baik hati, ramah, dan memiliki dedikasi tinggi dalam membantu sesama. Joko Santoso mendoakan agar almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. (HBM)