Helo Indonesia

Operasi Cipta Kondisi, Polres Demak Minta Ormas Tak Lakukan Sweeping

Senin, 18 Maret 2024 18:21
    Bagikan  
Operasi Cipta Kondisi, Polres Demak Minta Ormas Tak Lakukan Sweeping

TEGAS: Waka Polres Demak Kompol Aldino Agus Anggoro saat menginstruksikan anggotanya tegas dalam menindak gangguan Kamtibmas, khususnya selama bulan suci Ramadan. Foto: Sari Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM -Guna menjamin keamanan dan ketertiban selama Bulan Ramadan, Polres Demak melakukan patroli skala besar. Di samping tentunya patroli rutin yang ditingkatkan di titik rawan kriminal. Selama Operasi Cipta Kondisi berlangsung, ormas dilarang melakukan sweeping.

Waka Polres Demak Kompol Aldino Agus Anggoro saat Upacara Hari Kesadaran Nasional menuturkan, saat ini Polres Demak sedang melaksanakan dua Operasi Kepolisian sekaligus yaitu Operasi Mantab Brata Candi dan Operasi Pekat Candi 2024.

"Sampai saat ini Operasi Mantab Brata dalam tahapan rekapitulasi hasil perhitungan suara yang hasilnya akan di umumkan pada 20 Maret 2024 oleh KPU RI, sehingga seluruh anggota Polri harus siap guna mengantisipasi situasi dan kondisi yang dapat berubah dinamis," ujarnya, Senin (18/03/2024).

Sedangkan Operasi Pekat dilaksanakan pada 16 sampai 25 Maret 2024 sebagai langkah dalam menjaga Kamtibmas di Bulan Ramadan. Sementara sebelumnya Polres Demak  telah melaksanakan Operasi Keselamatan pada tanggal 4 sampai 17 Maret, sebagai langkah dalam penertiban pengendara sebelum pelaksanaan mudik.

Polres Demak

Aldino berharap di wilayah hukum Polres Demak tidak ada organisasi masyarakat (Ormas) yang melakukan aksi sweeping ataupun penghakiman di jalan. Pihak kepolisian juga meminta ormas untuk mempercayakan penertiban tempat hiburan malam ke aparat yang berwenang.

"Kami imbau agar ormas tidak melakukan sweeping, percayakan kepada aparat berwenang dalam hal ini Pemda dan polisi. Pihak kepolisian sudah mengambil langkah-langkah, kita sudah operasi miras, mercon, peningkatan patroli dan lain sebagainya," tandasnya. (Sari)