Helo Indonesia

Polres Mesuji Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2024.

Sabtu, 2 Maret 2024 16:42
    Bagikan  
Polres Mesuji Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2024.

Saat Apel Gelar Pasukan/ helo

  1. LAMPUNG,--HELOINDONESIA.COM --Polres Mesuji menggelar Apel pasukan dalam Rangka Ops Keselamatan Krakatau 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di wilayah hukum Polres Mesuji.Sabtu (02/03/24).

Apel teresebut di gelar di halaman Mapolres Mesuji yang langsung di pimpin oleh Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, S.H., S.I.K., CPHR di ikuti oleh seluruh personil jajaran Polres Mesuji dan dan unsur muspida.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto menjelaskan, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Operasi keselamatan Krakatau 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024 mendatang, dan operasi tersebut akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” kata Kapolres.

Operasi menyasar segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) yang berpotensi mengakibatkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi keselamatan Krakatau 2024.

Sambung Kapolres, diantaranya kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan (Brong).

kendaraan yang tidak standar pabrikan menambah panjang rangka atau merubah spektek dan kendaraan barang yang over dimensi, over loading, kendaraan pribadi yang menggunakan sirine, rotator atau strobo bukan peruntukannya akan di tindak"Kata AKBP Ade Hermanto.

“Harapan dengan dilaksanakannya giat ini, masyarakat dapat memahami dan mematuhi tata tertib dalam berkendara, sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan" ucapnya.

Upacara apel langsung di hadiri oleh Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, Pabung Mesuji Kapten Inf. Arif Affuan, Plt.Staf Ahli Samijo,Kadishub Ronal Nasution, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Mesuji Zulkfli, Kabid pencegahan dan sarana prasana Damkar Benni, S.H. Sekretaris Damkar Liius Pongoh,Sekretaris Satpol PP Ahmad Ropi dan Para PJU Polres Mesuji.( Aan.S)