Helo Indonesia

Dipenghujung Jabatannya, Pj Bupati Pringsewu Resmikan Nama 3 Jalan

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 29 Februari 2024 07:14
    Bagikan  
JALAN
Helo Lampung

JALAN - Pj Bupati Pringsewu resmikan nama jalan (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dipenghujung masa jabatan Penjabat( Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah meresmikan tiga nama ruas jalan di ibukota kabupaten setempat.

Peresmian nama jalan di wilayah perkotaan Kabupaten Pringsewu itu berdasarkan Keputusan Bupati Pringsewu No.B/226/KPTS/D.11/2024 Tentang Penetapan Nama Jalan P3KP, yaitu Jalan Dr,. dr. Sugiri Syarief, M.Ph. dan Jalan H.Bambang Waluyo Utomo sebagai nama Jalan di Kabupaten Pringsewu.

Berikut wilayah beserta lokasinya jalan yang telah di resmikan yaitu Jalan Dr,. dr Sugiri Syarief, M.Ph. yang membentang dari jembatan Way Bulok hingga depan kantor KPU Pringsewu sepanjang 2, 6 km. 

Selanjutnya, Jalan H. Bambang Waluyo Utomo, membentang mulai dari Tugu Payung hingga pasar Sarinongko sepanjang 1, 27 km. Kemudian, Jalan P3KP sepanjang 2, 1 km yang membentang dari Jalan Simpang Pusri hingga depan kantor Kementerian Agama Pringsewu.

 Adi mengatakan, penetapan tiga nama jalan itu merupakan bentuk apresiasi Pemkab Pringsewu atas jasa-jasa para tokoh Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pringsewu (P3KP) dalam memperjuangkan pemekaran dan pembentukan Kabupaten Pringsewu.

"Untuk itu, Pemkab Pringsewu berharap penetapan nama jalan ini menjadi catatan sejarah penting, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah pembentukan Kabupaten Pringsewu," kata Adi, Rabu (28/2/2024) di kantor Pemkab Pringsewu.

Sementara, Penasehat P3KP Prof Dr Ir Muhajir Utomo menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Pemkab Pringsewu. Penetapan nama pejuang pemekaran Kabupaten Pringsewu yang tergabung dalam P3KP tersebut merupakan bentuk simbol dari perjuangan pembentukan kabupaten setempat. 

"Berbeda dengan proses pembentukan kabupaten lain yang secara top down, pembentukan Kabupaten Pringsewu adalah secara bottom up, yang merupakan murni aspirasi masyarakat Pringsewu, dengan biaya sendiri," kata Muhajir

Diketahui, peresmian nama jalan di ibukota Kabupaten Pringsewu ditandai dengan pelepasan balon dan pembukaan selubung nama jalan, juga dihadiri jajaran pemerintah daerah, DPRD dan Forkopimda, tokoh masyarakat Pringsewu sekaligus pejuang pemekaran Kabupaten Pringsewu Prof Dr Ir Muhajir Utomo dan Prof Dr Ir Sugeng P. Haryanto, mantan Ketua Harian P3KP Imop Sutopo beserta jajaran dan tokoh masyarakat Bumi Jejama Secancanan. (Rama)

 -