Helo Indonesia

Dico Sebut Tiga Tahun Memimpin Hasilkan Pembangunan Terbanyak Sepanjang Masa

Selasa, 27 Februari 2024 20:44
    Bagikan  
Dico Sebut Tiga Tahun Memimpin Hasilkan Pembangunan Terbanyak Sepanjang Masa

Penandatanganan prasasti RTH Boja oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Peresmian Hasil-hasil Pembangunan tahun 2023 yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kendal dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Boja, Selasa 27 Februari 2024.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan lima prasasti, yakni prasasti RTH Boja, prasasti Pasar Weleri 1, prasasti Puskesmas Cepiring, prasasti Jembatan Jalan Sukodono - Bulugede, dan prasasti rekontruksi jalan Getas - Kaliputih Kecamatan Singorojo oleh Bupati, Dico M Ganinduto didampingi Wakil Bupati, Windu Suko Basuki.

Baca juga: Atlet Jateng Jalani Character Building, Danrindam Berikan Wejangan Ini

Sekda Kendal, Sugiono memaparkan, peresmian hasil-hasil pembangunan tahun 2023 bertujuan agar hasilnya dapat segera dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja aparatur dan pelayanan kepada masyarakat.

"Hasil-hasil pembangunan dapat disosialisasikan kepada masyarakat dengan harapan agar masyarakat juga merasa memiliki dan menggunakan sesuai peeuntukannya. Serta ikut menjaga kebersihan dan keamanannya," ujar Sugiono.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyebut, selama tiga tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki telah menghasilkan banyak program pembangunan terbanyak sepanjang masa. Dimana setiap pembangunan memiliki manfaat dan fungsi untuk pengembangan sumberdaya manusia dan kesejahteraan masyarakat luas.

"Bahwa di era saya dan Pak Basuki ini merupakan satu periode dimana pembangunan terbanyak yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kendal sepanjang masa. Seluruh pembangunan di era kami itu merupakan bangunan ikonik yang memiliki manfaat dan fungsi sesuai dengan visi misi yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia," beber Bupati Dico.

Direvitalisasi

Salah satunya, lanjut Dico, seperti yang terlihat di RTH Boja, dimana sebelumnya tempat tersebut merupakan sebuah terminal yang dinilai tidak efektif, kemudian direvitalisasi dan dialihfungsikan menjadi ruang terbuka hijau yang menjadi fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

Baca juga: Pengprov TI Jateng Kembalikan Dana Pelatda PON, Ini Tanggapan KONI

"Sehingga dengan dibangunnya ruang terbuka hijau ini akan memberikan manfaat yang sangat luas tanpa menghilangkan fungsi terminalnya, yang mana masih ada fungsi terminal yang tetap berjalan," lanjutnya.

Dico menambahkan, RTH Boja memiliki fungsi yang cukup banyak, diantaranya memiliki shelter untuk 170 UMKM, ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk kreatifitas kesenian dan budaya, selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga dan jogging track, serta lapangan hijau.

"Ini merupakan upaya yang harus kita pikirkan, dimana ketika kita bangun fasilitas, manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat. Mudah-mudahan saya dan wakil bupati selama tiga tahun terakhir ini bisa memberikan masukan dan contoh yang baik agar kedepan pembangunan di Kendal dapat dilanjutkan," tandas Bupati Dico.

Usai penandatanganan prasasti, Bupati dan Wakil Bupati meresmikan RTH Boja ditandai dengan pemotongan pita, dilanjutkan mengelilingi RTH Boja bersama rombongan. (Anik)