Helo Indonesia

Peresmian Pasar Weleri, Pemkab Kendal Gelar Sholawat Bersama

Selasa, 27 Februari 2024 05:24
    Bagikan  
Peresmian Pasar Weleri, Pemkab Kendal Gelar Sholawat Bersama

Bupati Dico M Ganinduto saat hadir dalam Kendal Bersholawat yang menandai peresmian Pasar Weleri. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Pasar Weleri 1 akhirnya diresmikan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto pada Senin malam, 26 Februari 2024. Peresmian ditandai dengan kegiatan Kendal Bersholawat bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf di Halaman Pasar Weleri.

Sejak terbakar sekitar tiga tahun lalu, roda perekonomian di Kecamatan Weleri sempat terhenti. Dan banyak para pedagang yang kehilangan mata pencaharian mereka.

Baca juga: Habib Taufiq Berharap Pemenang Pilpres Jadi Pemersatu Bangsa, Ungkapannya Saat Ditemui Tim Operasi Nusantara Cooling System (NCS) Polri 

Dalam sambutannya, Bupati Dico yang didampingi sang istri Wynne Frederica berharap, usai diresmikan nantinya para pedagang kembali dapat melakukan aktivitas berdagang mereka. Dan pembangunan kembali Pasar Weleri ini dapat dijadikan sebagai momentum bangkitnya kembali perekonomian Pasar Weleri yang terhenti sejak terbakar pada tiga tahun silam.

"Selama kurang lebih tiga tahun terakhir pasar ini terbakar. Kita doakan semoga pedagangnya semuanya bisa kembali berdagang dan ekonominya semakin baik dan semakin sejahtera," harap Bupati Dico.

Ditambahkan, kegiatan peresmian yang diisi dengan bersholawat diharapkan dapat membawa keberkahan untuk Pasar Weleri dan seluruh masyarakat Kabupaten Kendal khususnya di Kecamatan Weleri.

Baca juga: Lirik Lagu Cinderella yang lagi Trending di TikTok

"Harapannya mudah-mudahan dengan bersholawat bersama, Pasar Weleri ini bisa memberikan dampak yang baik bagi ekonomi yang ada di Kabupaten Kendal," imbuhnya.

Meminta Doa

Dirinya juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Kendal agar kedepan dapat segera menyelesaikan pembangunan Pasar Weleri tahap kedua untuk menampung seluruh pedagang yang terdaftar di Pasar Weleri.

"InsyaAllah tempat kita sholawatan ini akan dibangun Pasar Weleri tahap kedua, dan bisa lebih besar dari tahap yang pertama. Mudah-mudahan bisa dibangun tiga lantai," tandas Dico.

Baca juga: Link Nonton Film Komedi Kacau Full Movie

Dici juga menyampaikan, kedepan Stasiun Weleri yang terletak bersebelahan dengan Pasar Weleri juga akan dibangun lebih besar oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Sehingga diyakini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan lantunan sholawat oleh Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf yang diikuti oleh ribuan jemaah yang hadir. (Anik)