Helo Indonesia

Pemkab Tubaba Lepas Keberangkatan Puluhan Wartawan Hadiri HPN 2024

Senin, 19 Februari 2024 17:52
    Bagikan  
Pemkab Tubaba Lepas Keberangkatan Puluhan Wartawan Hadiri HPN 2024

Foto Bersama Sebelum Berangkat (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM ---Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampun, resmi melepas keberangkatan puluhan wartawan atau insan pers untuk menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Jakarta.

Puluhan delegasi wartawan Tubaba tersebut, dilepas secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Eri Budi Santoso, di Balai Wartawan Prof. Bagir Manan, Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tubaba, pada Senin (19/02/2024).

“Selamat memperingati HPN dan hati-hati dijalan untuk rekan-rekan insan pers semua yang berangkat ke Jakarta. Kami berharap kegiatan HPN tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta dapat lebih membawa kemajuan lagi untuk dunia pers kedepannya, sehingga mampu memberikan dampak positif untuk bangsa dan negara termasuk Kabupaten Tubaba,” kata Eri Budi Santoso.

Sementara itu, Ketua PWI Tubaba Dedi Priyono, melalui Sekretaris Dedi Saputra, mengatakan bahwa puluhan insan pers yang berangkat ke Jakarta terdiri dari sejumlah perwakilan organisasi pers maupun perusahaan pers yang ada di Tubaba.

“Untuk puncak HPN 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan di Ecovention Ancol pada Selasa, (20/02/2024). Dan semua rombongan peserta HPN wajib menghadiri acara itu sesuai jadwal,” ujar Dedi Saputra.

Menurut Dedi, peringatan HPN pada tahun 2024 ini merupakan HPN ke 78, dengan tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”.

“Seperti diketahui, sebenarnya HPN diperingati setiap tanggal 9 Februari, tetapi karena adanya Pemilu, maka acara puncak HPN tahun ini diundur pada 20 Februari 2024,” jelasnya.

Dedi berharap, dengan mengikuti acara HPN yang juga bertepatan pada HUT PWI ke 78 tahun 2024, dapat menjadi momentum bagi para insan pers untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

“Selain itu, insan pers juga diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme, menjadikan insan pers yang berintegritas dan bermartabat, serta mampu mengikuti perkembangan zaman dengan tetap memegang teguh etika profesi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”Imbuhnya (Rohman).